alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puting Beliung Rusak 52 Rumah di Dayun Siak, Warga: Atap Beterbangan

Eko Faizin Senin, 01 Maret 2021 | 12:38 WIB

Puting Beliung Rusak 52 Rumah di Dayun Siak, Warga: Atap Beterbangan
Kondisi rumah warga yang dihantam angin puting beliung di Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. [Ist]

Peristiwa puting beliung terjadi begitu cepat dengan diawali hujan lebat dan tiba-tiba datang angin kencang.

SuaraRiau.id - Angin puting beliung menimpa Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. Akibat musibah itu, sebanyak 52 rumah di daerah tersebut rusak.

Peristiwa puting beliung terjadi begitu cepat dengan diawali hujan lebat dan tiba-tiba datang angin kencang.

Penghulu Kampung Sialang Sakti, Mualim mengatakan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya pada Jumat, 26/2/2021 pukul 15.00 Wib.

"Benar adanya musibah angin puting beliung itu, kejadianya sangat cepat sekali terjadi dan diikuti hujan sangat lebat dan angin yang kencang. Ada 52 KK yang kondisinya rumahnya rusak," kata Penghulu Kampung Sialang Sakti, Mualim, Minggu (28/2/2021).

Diceritakan Mualim kondisi rumah warga yang rusak parah tersebut kondisi atap seng beterbangan dibawa angin, tiang tiang rumah ambruk.

"Atap rumah warga beterbangan dan kondisi dalam rumah warga basah karena hujan lebat yang disertai angin," kata Muambruk.

Saat ini pihaknya, kata Mualim, sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pemerintah Kecamatan Dayun dan Dinas Sosial Kabupaten Siak.

"Kejadian tersebut sudah kita laporkan ke tingkat kecamatan dan juga ke Dinas Sosial Kabupaten Siak,” kata Alim.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak Wan Idris mengaku sudah menerima informasi atas musibah yang menimpa warga Kampung Sialang Sakti tersebut.

"Kami juga sudah mendapat data-data korban angin puting beliung tersebut, dari data yang kita terima ada 52 KK rumahnya yang rusak dan kita akan turun kelapangan,” ujar Wan Idris.

Sebelumnya, peristiwa angin puting beliung di Dayun beredar di media sosial. Foto-foto rusaknya rumah diunggah warganet.

Kontributor : Alfat Handri

Komentar

Berita Terkait