alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demokrat Riau Pasang Badan buat AHY: Siapapun yang Mau Kudeta Kami Lawan!

Agung Sandy Lesmana Selasa, 02 Februari 2021 | 13:14 WIB

Demokrat Riau Pasang Badan buat AHY: Siapapun yang Mau Kudeta Kami Lawan!
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, seusai menemui Presiden Joko Widodo ‎di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018). [Suara.com/Erick Tanjung]

"Siapapun yang akan kudeta akan kami lawan sekuat tenaga, Riau solid, dan jika ada hal-hal (kudeta) kami akan di barisan terdepan."

SuaraRiau.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar menegaskan kubunya siap pasang badan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyusul bergulirnya isu kudeta terhadap anak eks Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di pucuk pimpinan partai. 

"Dengan tegas kita akan berada di depan. Kami Akan berada di garda terdepan menjaga kewibawaan ketua umum kita AHY," ujar Asri seperti dilaporkan Riauonline.id--media jaringan Suara.com, Selasa (2/2/2021)

Asri menegaskan, Demokrat Riau akan melawan pihak manapun yang memecah-belah partai Demokrat baik dari pihak internal maupun eksternal. 

"Siapapun yang akan kudeta akan kami lawan sekuat tenaga, Riau solid, dan jika ada hal-hal (kudeta) kami akan di barisan terdepan," tegas Asri. 

Baca Juga: Demokrat Kepri Nyatakan Loyal Pada AHY: Kita Lawan yang Ingin Pecah Partai

Diketahui, Isu kudeta terhadap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono meningkat. Pemakzulan AHY melalui Kongres Luar Biasa (AHY) akan dilakukan. 

Disebut, gerakan kudeta ini berasal dari pihak eksternal oleh salah satu sosok pejabat Pemerintah.

Sementara empat orang lainnya berasal dari Partai Demokrat, yakni seorang kader aktif, kader yang sudah enam tahun tidak aktif, mantan kader yang sudah sembilan tahun dipecat, dan satu mantan kader yang keluar dari partai sejak tiga tahun lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait