alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencuri di Rohil Ditangkap Usai Kabur Sembunyi di Lokasi Sarang Buaya

Eko Faizin Kamis, 14 Januari 2021 | 17:23 WIB

Pencuri di Rohil Ditangkap Usai Kabur Sembunyi di Lokasi Sarang Buaya
Ilustrasi penangkapan.

Pemuda tersebut menepi dan masuk ke semak-semak yang dikenal warga sebagai sarang buaya yang berada di tepian Sungai Rokan.

SuaraRiau.id - Satu dari tiga orang pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) nekat lompat dari atas Jembatan Pedamaran ke Sungai Rokan Riau saat dikejar massa.

Informasi yang dirangkum, aksi nekat tersebut dilakukan pelaku berinisial MA (26) warga Kecamatan Bangko, Rokan Hilir pada Selasa (12/1/2021).

Menurut warga Rohil, Indra, bahwa kejadian bermula saat tiga orang pemuda tersebut hendak mencuri di salah satu kedai grosir milik warga yang berada di sekitar Jembatan Pedamaran sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Namun saat beraksi, perbuatan mereka ketahuan pemilik grosir dan warga, sehingga karena takut tertangkap akhirnya dua orang pelaku kabur terlebih dahulu dengan menggunakan sepeda motor.

Sedangkan satu orang pelaku lainnya yang tertinggal lalu melarikan diri ke arah Jembatan Pedamaran dan jadi buruan warga sekitar.

"Pagi harinya ketahuan pencuri itu sembunyi di bawah sisi Jembatan Pedamaran, saat ketahuan warga dia nekat lompat ke Sungai Rokan," kata Indra dihubungi SuaraRiau.id, Kamis (14/1/2021).

Melihat pelaku yang lompat ke sungai Rokan itu, warga juga langsung melakukan pengejaran kembali dan kali ini dengan menggunakan boat milik nelayan setempat.

Karena merasa kelelahan, akhirnya pemuda tersebut menepi dan masuk ke semak-semak yang dikenal warga sebagai sarang buaya yang berada di tepian Sungai Rokan.

"Infonya dia lari ke dalam semak, tempat itu terkenal sarangnya buaya," tuturnya.

Kemudian akhir dari pengejaran tersebut, pemuda itu berhasil diamankan warga dan petugas dari Polsek Bangko dengan kondisi badannya dipenuhi luka bekas sayatan duri rotan dari dalam belukar tersebut.

Kapolsek Bangko, Rohil, Kompol Sasli Rais mengatakan bahwa akan mendalami kasus yang terjadi tersebut.

"Ya kasusnya masih kita dalami," katanya.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

Komentar

Berita Terkait