facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Wisata Bahari Pulau Rupat, Bisa Jadi Pilihan Berlibur Bareng Keluarga

Eko Faizin Sabtu, 09 Januari 2021 | 12:08 WIB

5 Wisata Bahari Pulau Rupat, Bisa Jadi Pilihan Berlibur Bareng Keluarga
Salah satu tepian pantai di Pulau Rupat yang diambil melalui stone dengan pesona pantai dan rumah penduduk. [Dok Humas Pemkab Bengkalis]

Jika sampai di sana, pelancong langsung dapat mengunjungi beragam wisata alam bahari yang menyuguhkan pesona alam memukau.

SuaraRiau.id - Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis menyimpan keindahan pesona alam bahari. Kawasan ini menjadi pilihan yang tepat buat para pelancong untuk berlibur akhir pekan bersama kerabat maupun keluarga.

Di sana, terdapat berbagai tempat wisata pantai dan gugusan pulau kecil yang dapat memanjakan diri wisatawan. Pesona pantai yang membentang ke arah Selat Malaka menambah keeksotisan kekayaan alam yang dimiliki.

Berkunjung Pulau Rupat, pengunjung dapat melewati jalur darat. Jika dari Pekanbaru, para pelancong bisa langsung menuju ke Pelabuhan Dumai dan menyeberang menggunakan kapal roll on roll off (Ro-Ro).

Sejak ada tol Pekanbaru-Dumai, akses ke Pulau yang bersempadan dengan Negeri Jiran tersebut tidaklah sejauh yang dibayangkan lagi.

Jika sampai di sana, pelancong langsung dapat mengunjungi beragam wisata alam bahari yang menyuguhkan pesona alam memukau.

Berikut SuaraRiau.id rangkum beberapa tempat rekomended buat wisatawan yang wajib kunjungi:

1. Pulau Beting Aceh
Pulau ini punya pesona alam yang luar biasa. Jika di Yogyakarta ada Pasir Berbisik di Gumuk Pasir Parangkusumo, maka di Riau di sinilah tempatnya. Pantainya yang berpasir putih akan mengeluarkan suara berderit ketika diinjak atau disentuh tangan, orang-orang menyebutnya Pasir Berbisik.

Pulau Beting Aceh berada di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Tempat ini merupakan berandanya Indonesia yang berada di hamparan Selat Melaka.

Pulau kecil dengan luas sekitar 2 hektar tersebut sangat menarik, memiliki hamparan pasir putih membentang di antara laut yang berwarna kebiruan. Di tengah pulau juga terlihat deretan pohon cemara laut berjejer.

Jika berkunjung ke sana, sebaiknya di waktu sore hari. Lantaran di sana bisa melihat atraksi burung migran yang melintasi pulau, jumlahnya ratusan hingga ribuan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait