alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sesak Napas saat di Penjara, Kuasa Hukum Minta Habib Rizieq Dirawat di RSCM

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah Kamis, 07 Januari 2021 | 19:38 WIB

Sesak Napas saat di Penjara, Kuasa Hukum Minta Habib Rizieq Dirawat di RSCM
Potret Habib Rizieq di Balik Jeruji Besi (Doc:Istimewa).

Kondisi Rizieq yang sesak napas sangat dikhawatirkan.

SuaraRiau.id - Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut pernah mengajukan permohonan agar bisa dirawat di RSCM Jakarta. Pada 1 Januari 2021, Rizieq mengalami sesak napas saat berada di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

"Iya, benar beliau sakit," kata Kuasa Hukum Habib Rizieq, Sugito Atma saat dikonfitmasi oleh para awak media, Kamis (7/1/2021).

Sugito mengatakan, kondisi Rizieq yang sesak napas sangat dikhawatirkan. Menurutnya, kesehatan Rizieq seperti itu terjadi sejak malam pergantian tahun 2021.

Bahkan, Sugito mengklaim, pihaknya sempat meminta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan guna memulihkan kondisi Rizieq yang sesak nafas.

Baca Juga: Virus Corona Covid-19 Bisa Menyerang Paru-Paru, Ini 5 Tandanya!

"Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada, kami khawatir bisa fatal," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sugito mengatakan, sesak napas Rizieq belakangan disebut dari penyakit maag kambuhan. Untuk itu, Sugito meminta kepada Polri guna pembantaran.

"Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Eks pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab, enggan menjawab secara maksimal ketika diperiksa penyidik Dittipidum Bareskrim Polri terkait kasus terkait kasus swab di RS Ummi, Bogor, Senin (4/1/2021).

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, mengatakan keengganan Rizieq menjawab pertanyaan penyidik saat pemeriksaan lantaran merasa sedang kurang sehat.

Baca Juga: Keluhkan Sesak Napas Saat Main di Pantai, Wisatawan Asal Jakarta Meninggal

"Iya maksudnya habib tadi tidak bersedia memberikan keterangan karena sedang kurang sehat," kata Aziz saat dihubungi Suara.com, Senin (4/1/2021).

Aziz mengatakan, Rizieq meminta waktu untuk beristirahat lantaran merasa kondisinya kurang sehat. Bahkan menurutnya Rizieq kerap sesak nafas.
Selain itu, kata Aziz, alasan Rizieq tidak mau menjawab penuh pertanyaan yang diberikan oleh penyidik lantaran hanya ingin fokus kepada kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

"Beliau sedang fokus untuk perkara beliau di krumunan Petamburan dan Megamendung," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait