alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nikita Mirzani Ungkap Masa Lalu Rizieq, Sebut Bukan Siapa-Siapa

Fitri Asta Pramesti | Ari Syahril Ramadhan Selasa, 17 November 2020 | 15:19 WIB

Nikita Mirzani Ungkap Masa Lalu Rizieq, Sebut Bukan Siapa-Siapa
Nikita Mirzani saat ditemui usai meyerahkan bukti tambahan kepada kepolisian terkait laporannya ke Pengacara Indra Tarigan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Tuh gue kasih liat kalian silsilah dari orang yang kalian sembah sampai berurai airmata" tulis Nikita Mirzani pada caption unggahannya.

SuaraRiau.id - Pesohor Nikita Mirzani baru-baru ini mengungkap masa lalu imam besar FPI Muhammad Rizieq Shihab di media sosial, buntut dari cap lonte yang disematkan kepadanya oleh sejumlah pendakwah.

Lewat akun instagramnya (@nikitamirzanimawardi_17), Nikita mengunggah informasi tentang kehidupan Rizieg dulu, mennyebutnya bukan siapa-siapa. 

Sang artis mengatakan Rizieq dulunya berprofesi sebagai penjual minyak dan peci khas Arab.

"Jangan pernah sebut habib kalau memang dia bukan habib. Tahun 90an Mohammad Rizieq Shihab adalah hanya seorang penjual minyak wangi dan peci khas Arab," bunyi informasi tersebut, seperti dalam unggahan Instagram Nikita Mirzani Selasa (17/11/2020).

"Dia tinggal rumah ortunya di jalan Petamburan III dan setiap hari saya selalu lewat depan rumah orangtuanya, sebab saya tinggal di jalan Petamburan IV Jakarta pusat. MRS bukan siapa-siapa, dia hanyalah seorang anak keturunan Arab yang cukup banyak berdomisili di sekitar Petamburan," sambung pernyataan tersebut.

Selanjutnya disebutkan, pada tahun 1998 Rizieq Shihab mendirikan organisasi masyarakat FPI.

"Ketika 17 Agustus 1998 beberapa bulan setelah Soeharto lengser (21 Mel 1998) dia mendirikan ormas FPI," tulisnya.

Nikita Mirzani mengunggah informasi mengenai Habib Rizieq Shihab. [Instagram]
Nikita Mirzani mengunggah informasi mengenai Habib Rizieq Shihab. [Instagram]

Seiring berjalannya waktu, Rizieq yang mendirikan FPI mendadak dapat gelar Habib dari pendukungnya. Hal itu berbeda terbalik dari latar belakangnya sebagai penjual minyak wangi.

"Waktu terus berjalan dan tiba-tiba dia dapat gelar Habib. Habib darimana ya? Yang menurut saya agak tidak masuk akal adalah kehidupan Rizieq sangat cepat dan jadi tuan Takur alias kaya raya. #TERNYATA."

Pada bagian keterangan, Nikita Mirzani mengungkapkan kekesalannya terhadap Habib Rizieq. Meski hanya rakyat biasa, Nikita seakan bisa menyatakan bahwa ia tidak bisa disepelekan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait