alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ada Pengamanan Kepulangan HRS, Polisi: Mau Pulang, Ya Pulang Saja

Eko Faizin Jum'at, 30 Oktober 2020 | 14:55 WIB

Tak Ada Pengamanan Kepulangan HRS, Polisi: Mau Pulang, Ya Pulang Saja
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis (3/11).

Terkait pengamanan, lagi-lagi dia menegaskan tidak bakal melakukan perlakuan istimewa pada orang nomor satu di FPI itu.

SuaraRiau.id - Dalam waktu dekat Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) akan pulang ke Tanah Air. Kabar kepulangan Habib Rizieq itu membuat polisi buka suara.

Kata polisi, tak akan ada pengamanan jika Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Terkait sejumlah kasus Habib Rizieq, Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan bakal mengecek terlebih dahulu. Sejauh mana perkembangan kasus itu di Polda Metro Jaya, dan Polda Jawa Barat.

Terkait pengamanan, lagi-lagi dia menegaskan tidak bakal melakukan perlakuan istimewa pada orang nomor satu di FPI itu.

“Apa yang diamankan, kalau mau pulang ya pulang saja. Enggak ada, enggak ada,” kata Awi seperti dikutip Hops.id --jaringan Suara.com.

Awi Setiyono mengatakan bakal mengecek terlebih dahulu, sejauh mana perkembangan kasus itu di Polda Metro Jaya, dan Polda Jawa Barat.

Menyinggung soal statusnya sebagai tersangka apakah polisi bakal melakukan penangkapan terhadap beliau, Awi menegaskan lebih baik ditanyakan ke pihak aparat Polda Metro Jaya, dan Polda Jabar.

“Ya nanti kita lihat, kita lihat di Polda. Kan kasusnya di Polda toh. Di Polda Metro sama Polda Jabar ya, nanti tanya, kenal toh, Pak Yusri sama Pak Erdi,” katanya.

Polisi sebelumnya menyebut tidak semua kasus Habib Rizieq di-SP3 atau dihentikan. Masih ada kasus Habib Rizieq yang diproses penyidik.

Seperti diketahui, kabar kepulangan Habib Rizieq beredar dalam video viral di Twitter. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut.

Komentar

Berita Terkait