Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai, Jokowi: Sudah Undang Minat Investor

Eko Faizin | Ummi Hadyah Saleh Jum'at, 25 September 2020 | 17:09 WIB

Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai, Jokowi: Sudah Undang Minat Investor
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Ummi Saleh)

Selain itu juga membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda.

SuaraRiau.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat informasi bahwa keberadaan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai bisa mengundang minat para investor untuk mengembangkan usaha di sekitar jalur Tol Pekanbaru-Dumai.

"Saya mendapat laporan keberadaan jalan tol ini sudah mengundang minat investasi untuk mengembangkan usaha di sekitar jalur tol ini," ujar Jokowi saat sambutan peresmian ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/9/2020).

Investasi yang bisa dikembangkan di sekitar jalur Tol Pekanbaru-Dumai kata Jokowi yakni kawasan industri, pengembangan perumahan dan pengembangan fasilitas pariwisata yang dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Membuka kawasan industri yang ini akan membuka lapangan pekerjaan, mengembangkan perumahan juga akan membuka lapangan pekerjaan kemudian juga mengembangkan fasilitas pariwisata yang ini juga akan membuka lapangan pekerjaan," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut tumbuhnya sentra-sentra ekonomi baru, dapat meningkatkan aktivitas perekonomian di Pekanbaru dan Dumai.

Selain itu juga membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda.

"Tumbuhnya sentra-sentra ekonomi baru ini tentu akan meningkatkan aktivitas perekonomian wilayah dan sekali membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi bagi anak-anak muda kita," ucap dia.

Lebih lanjut, Kepala Negara meminta semua pihak ikut merespon minat investor yang mendukung pengembangan daerah di wilayah Riau.

Sehingga kata dia pemerintah daerah dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan infrastruktur yang dibangun pemerintah di Riau.

"Minat investor untuk ikut mendukung pengembangan daerah seperti ini harus direspon cepat sehingga pemerintah daerah dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan infrastruktur yang dibangun pemerintah," tuturnya.

Komentar

Berita Terkait