Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Penuh RTIK, Kapolda Riau: Literasi Digital Ciptakan Pandangan Kritis-Kreatif

Eko Faizin Senin, 15 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Dukung Penuh RTIK, Kapolda Riau: Literasi Digital Ciptakan Pandangan Kritis-Kreatif
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. [Ist]

Kapolda Iqbal mengungkapkan tak hanya hadir tapi akan mendukung penuh gerakan literasi digital di Riau tersebut.

SuaraRiau.id - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Riau mengadakan acara Gelar Literasi Digital Riau di Mal Ciputra Seraya Jalan Riau Pekanbaru pada Minggu (14/8/2022).

Gelaran acara Literasi Digital ini merupakan bagian dari gerakan Transformasi Digital yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada Mei 2021 sebagai upaya yang mendesak untuk dilakukan hingga ke daerah.

Diketahui, Relawan TIK Riau merupakan salah satu organisasi yang berperan memberikan kontribusi terhadap pengembangan pengetahuan, keterampilan dan ilmu pengetahuan di bidang TIK.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang hadir dalam acara itu merasa senang diundang dalam gelaran literasi digital RTIK.

Kapolda Iqbal mengungkapkan tak hanya hadir tapi akan mendukung penuh gerakan literasi digital di Riau tersebut.

"Kapolda tak hanya hadir tapi mendukung penuh (literasi digital)," ucap M Iqbal dalam sambutannya.

Menurut Kapolda, informasi dan teknologi menjadi sangat penting lantaran bisa merubah sesuatu misal kota jadi desa atau bahkan sebaliknya.

Dia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana menurutnya literasi sudah menjadi bagian dari kehidupan dan perkembangan manusia, sejak zaman prasejarah hingga era digital saat ini.

“Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi digital telah memberikan dampak dalam kehidupan kita sehari hari, perkembangan internet merupakan perwujudan literasi digital, yakni penggunaan perangkat teknologi, informasi dan komunikasi dalam mengakses, mengkaryakan, hingga mendistribusikan informasi,” ungkap Irjen Iqbal.

Kapolda juga mendukung gerakan ini dan siap bekerjasama termasuk penguatan soal literasi digital ke anggota polisi.

Komentar

Berita Terkait