facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sejumlah Pipa PDAM Pekanbaru Bocor, Perusahaan Janji Perbaiki dalam 3 Hari

Eko Faizin Rabu, 06 Juli 2022 | 17:54 WIB

Viral Sejumlah Pipa PDAM Pekanbaru Bocor, Perusahaan Janji Perbaiki dalam 3 Hari
Ilustrasi jalan tergenang air di Pekanbaru gegara pipa PDAM bocor. [Instagram/pkucity]

Menyikapi permasalahan tersebut, PDAM mengaku akan komit dengan melakukan perbaikan dalam tiga hari.

SuaraRiau.id - Pipa Perusahaan Umum Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Siak Pekanbaru bocor. Video kebocoran pipa tersebit viral di media sosial.

Menyikapi permasalahan tersebut, PDAM mengaku akan komit dengan melakukan perbaikan dalam tiga hari.

Direktur Utama PDAM Tirta Siak Agung Anugrah mengatakan setelah dicek ke lapangan ada pipa bocor di Jalur Distribusi Utama (JDU) pada lima titik.

"Kita kembali dihadapkan dengan kebocoran pipa-pipa yang kemudian berdampak kepada suplai air ke masyarakat Kota Pekanbaru," kata Direktur Utama Tirta Siak Agung Anugrah dikutip dari Antara, Rabu (6/7/2022).

Lima titik pipa pecah tersebut berada di Jalan Sudirman sebanyak satu titik, Jalan Imam Bonjol pipa 300 mm pecah sebanyak tiga titik dan di jalan Cempaka 400 mm sebanyak satu titik.

PDAM sudah mengadakan pertemuan bersama dengan tim teknis Tirta Siak dan Tirta Madani untuk membahas terkait seringnya kebocoran yang terjadi pada pipa JDU.

"Hasilnya perbaikan segera dilakukan dan ditargetkan selesai tiga hari, secara teknis ada beberapa jaringan utama dialihkan guna mengantisipasi ke depannya," katanya.

Sementara, General Manager Technic and Service Endrianto menjelaskan yang dimaksud dari pengalihan adalah ditutupnya beberapa aliran air pada pipa-pipa yang berada pada jalan-jalan tertentu.

"Menutup aliran ke Jalan Melur dan Cempaka di Simpang Kulim seperti Jaringan Distribusi Pembagi (JDB) 150 mm Melur yang bersumber dari JDU 400 ACP (Asbestos Cement Pipe) atau disebut dengan pipa asbes., serta interkoneksi Jaringan 150 ACP dengan 150 PVC di Jalan Kenanga," ungkap Endrianto.

Ia mengatakan penyebab sering terjadinya kebocoran yang terjadi pada pipa-pipa PDAMTirta Siak karena saat ini fokus Tirta Siak dan Tirta Madani untuk uji coba pada rehab jaringan baru yang sedang dilaksanakan.

Komentar

Berita Terkait