facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Harga Cabai Merah di Pekanbaru: Masih Rp130 Ribu per Kilogram

Eko Faizin Selasa, 05 Juli 2022 | 11:57 WIB

Update Harga Cabai Merah di Pekanbaru: Masih Rp130 Ribu per Kilogram
Pedagang cabai merah. [Suara.com/Anin Kartika]

Ibu-ibu pun mengaku hanya bisa membeli cabai merah dalam jumlah sedikit.

SuaraRiau.id - Harga cabai merah di Pekanbaru hingga kini masih tinggi menjelang Idul Adha. Diketahui, harga cabai terus meroket naik sejak momen Idul Fitri lalu.

Untuk update harga cabai merah saat ini mencapai Rp 130.000 per kilogram.

Ibu-ibu pun mengaku hanya bisa membeli cabai merah dalam jumlah sedikit. Mereka hanya bisa membeli sebanyak satu ons.

"Belinya sedikit-sedikit aja ni. Kalau uang untuk beli cabai semua nanti tak bisa beli ikan dan sayur," ujar seorang ibu di Pekanbaru, Nirma kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Senin (4/7/2022).

Ibu rumah tangga ini sangat berharap harga cabai merah bisa normal. Ia menilai cabai merah hanya satu dari beberapa komoditi pangan yang terus merangkak naik saat ini.

Pedagang di Jalan Teratai Pekanbaru tidak menampik harga cabai masih pedas pada akhir pekan ini. Harganya nyaris mendekati harga daging sapi segar per kilogram.

"Harga cabai masih Rp 130 ribu sekarang, kami tidak tahu penyebabnya apa. Kami ambil harganya memang sudah tinggi," ujarnya.

Dirinya mengatakan, harga cabai merah sudah lama tidak mengalami penurunan. Kondisi ini terjadi sejak usai lebaran.

"Ada sempat turun, cuma sebentar. Padahal biasanya satu seminggu siap lebaran harga cabai turun. Tak tahulah kita ini," ujarnya.

Tak hanya cabai merah, harga cabai rawit runcing juga naik selama beberapa hari ini, hingga menembus Rp 100.000 per kilogram. Ada kenaikan harga sebanyak Rp 50.000 per kilogram dibanding sebelumnya.

Buncis juga naik harga dua kali lipat dari Rp 6.000 per kilogram menjadi Rp 12.000 per kilogram. Harga wortel juga naik dari Rp 8.000 per kilogram menjadi Rp 18.000 per kilogram.

Pedagang pun berharap harga bahan pokok tersebut bisa turun sehingga mereka tidak merugi. Kondisi ini membuat pedagang juga harus menambah modal.

"Kalau kami pedagang ini berharap harga turun, kalau turun tentu penjualan normal lagi," ujar dia.

Komentar

Berita Terkait