facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sapi Presiden Jokowi Bakal Dikurbankan di Pesantren Babussalam Pekanbaru

Eko Faizin Senin, 04 Juli 2022 | 21:20 WIB

Sapi Presiden Jokowi Bakal Dikurbankan di Pesantren Babussalam Pekanbaru
Sapi kurban Jokowi di Pekanbaru pada Idul Adha 2022. [Ist]

Hewan kurban Jokowi merupakan jenis sapi simmental dengan bobot 814 kilogram.

SuaraRiau.id - Sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Riau tahun ini berasal dari Pekanbaru. Sapi tersebut dibeli Jokowi dari peternak asal Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani.

Hewan kurban Jokowi merupakan jenis sapi simmental dengan bobot 814 kilogram.

"Jadi kemarin kami tim dari pemerintah pusat kami dampingi untuk mendapatkan sapi kurban Pak Presiden. Dan alhamdulillah sapi milik peternak lokal jadi pilihan," ungkap Kepala Dinas Peternakan Riau, Herman melalui pesan WhatsApp, Senin (4/7/2022).

Ia menyatakan bahwa sebelumnya si peternak menawarkan sapi tersebut seharga Rp75.000.000.

"Kemarin peternak menawarkan dengan harga Rp75.000.000 lalu kita tawar dan akhirnya dibeli dengan harga Rp70.000.000," kata Herman.

Ditambahkannya, nantinya sapi kurban Jokowi akan kita serahkan kepada panitia kurban untuk disembelih.

"Segera akan kita serahkan kepada panitia kurban agar disembelih," tutur dia.

Lebih jauh dikatakan Herman, sapi kurban milik Jokowi sebelum dibeli sudah dilakukan akan cek kesehatan agar bebas dari penyakit.

"Sebelum dibayar kemaren sudah dibentuk tim untuk pemeriksaan kesehatan termasuk untuk tim pengawas. Jadi insyaallah sapi kurban milik Presiden bebas dari penyakit," tambah Herman.

Sapi tersebut nantinya, akan disembelih di Pesantren Babussalam di Panam dan penyembelihannya akan disaksikan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Sapi kurban pak presiden nantinya akan diserahkan ke pesantren Babussalam. Dan insyaallah penyembelihannya nanti akan dilihat langsung oleh Pak Gubernur Riau, Drs H Syamsuar," tutup Herman.

Komentar

Berita Terkait