facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Heroik Juru Parkir Pekanbaru Tangkap Jambret, Publik: Jadikan Duta Parkir!

Eko Faizin Selasa, 31 Mei 2022 | 09:33 WIB

Aksi Heroik Juru Parkir Pekanbaru Tangkap Jambret, Publik: Jadikan Duta Parkir!
Tangkapan layar video aksi heroik tukang parkir tangkap jambret di Pekanbaru. [Instagram/pkukehilangan]

Aksi heroik tersebut terekam dari dashcam sebuah mobil yang hendak keluar dari parkiran.

SuaraRiau.id - Keberadaan tukang parkir tak hanya membantu warga mengatur kendaraan saat parkir. Namun, Tukang parkir satu ini justru mendapat pujian warganet.

Pasalnya, tukang parkir di sebuah toko peralatan bayi di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru ini membantu menggagalkan aksi kriminal saat terjadi di depan matanya.

Dilansir dari akun Instagram @pkukehilangan, Minggu (29/5/2022), seorang tukang parkir menggagalkan aksi penjambretan yang dilakukan oleh dua orang pelajar berinisial YA (16) dan IR (17) pada Sabtu (28/5/2022).

"Nampak dalam video slide 1, si tukang parkir secara reflek menendang motor pelaku jambret ketika ada mendengar teriakan korban minta tolong. Jambret pun terjatuh hingga melarikan diri, namun berhasil dikejar security dan ditemukan di semak² di Jalan Rawa Indah. Tengok detik-detik tertangkapnya di slide kedua," tulis pengunggah di kolom caption.

Aksi heroik tersebut terekam dari dashcam sebuah mobil yang hendak keluar dari parkiran.

Awalnya, terlihat seorang pria dengan rompi parkir membantu pengendara mobil untuk keluar dari lokasi parkir menuju jalan raya.

Saat mobil sudah mengarah ke jalan raya, pria yang mengenakan rompi parkir itu berpaling ke arah kiri.

Tak lama, terlihat sebuah sepeda motor hitam yang dikendarai dua orang pria melaju di dekatnya. Tukang parkir tersebut langsung menendang motor itu.

Motor tersebut sempat oleng ke median jalan. Namun aksi tukang parkir ini tak berhenti sampai di situ. Dirinya kembali mengejar pelaku jambret tersebut dan kembali menendang sepeda motornya.

Motor tersebut lalu terjatuh di median jalan, sedangkan kedua pengendaranya lari ke ruas jalan lainnya.

Komentar

Berita Terkait