facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemilihan Rektor Unri, Tiga Dosen Sudah Mendaftar Menjadi Bakal Calon

Eko Faizin Jum'at, 27 Mei 2022 | 18:55 WIB

Pemilihan Rektor Unri, Tiga Dosen Sudah Mendaftar Menjadi Bakal Calon
Kampus Universitas Riau atau Unri. [Dok riau.go.id]

Ketiga orang tersebut adalah Dr Ir Deni Elfizon MSc, Prof Dr Sri Indarti MSi, dan Prof Dr Iwantono Mphill.

SuaraRiau.id - Sebanyak tiga orang mendaftar menjadi bakal calon Rektor Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026 hingga Jumat (27/5/2022).

Ketiga orang tersebut adalah Dr Ir Deni Elfizon MSc, Prof Dr Sri Indarti MSi, dan Prof Dr Iwantono Mphill.

"Berkas pendaftaran tiga bakal calon rektor itu telah kami terima sampai Jumat (27/5/2022) pada pukul 10.30 WIB," ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Panpilrek) Unri Dr Elfizar dikutip dari Antara, Jumat (27/5/2022).

Ia mengatakan pada tahapan ini panitia memverifikasi kelengkapan dokumen yang diserahkan, dan selanjutnya, pada 2 Juni 2022, panitia nantinya merencanakan akan melakukan verifikasi terhadap kelayakan dokumen bakal calon rektor yang diserahkan, untuk nantinya ditetapkan sebagai bakal calon Rektor Unri periode 2022-2026.

Ia menjelaskan ada 14 item persyaratan calon rektor yang telah disosialisasikan yang harus dipenuhi, antara lain seperti PNS yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah Lektor Kepala, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lalu, berusia paling tinggi 60 tahun pada 19 Desember 2022, memiliki pengalaman manajerial, paling singkat dua tahun, paling rendah sebagai ketua jurusan, atau menjabat sebagai pejabat eselon II.A di lingkungan instansi pemerintah.

"Bersedia mencalonkan sebagai rektor UNRI periode 2022-2026, sehat jasmani dan rohani, bebas narkotika, prekursor, dan zat adiktif lainnya, penilaian prestasi kerja pegawai paling rendah bernilai baik dalam dua tahun terakhir," katanya.

Ke-14 belas persyaratan ini akan dicek kelengkapannya terlebih dahulu apakah sudah lengkap atau ada berkas yang perlu dilengkapi. Jika ada yang kurang, maka akan kami sampaikan untuk bisa dilengkapi dengan batas waktu yang ditentukan.

Panitia mengimbau, bagi yang berkeinginan mendaftar diri sebagai bakal clon Rektor Unri periode 2022-2026, dapat hadir ke sekretariat panitia di gedung Rektorat Unri, hingga 31 Mei 2022.

Elfizar menyatakan untuk informasi lengkap, dapat dilihat melalui laman resmi panitia melalui alamat https://unri.ac.id atau https://pilrek.unri.ac.id. (Antara)

Komentar

Berita Terkait