facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Flyover Garuda Sakti Segera Dibangun, Warga Pekanbaru-Kampar Ungkap Alasannya

Eko Faizin Kamis, 26 Mei 2022 | 09:10 WIB

Minta Flyover Garuda Sakti Segera Dibangun, Warga Pekanbaru-Kampar Ungkap Alasannya
Ilustrasi flyover Garuda Sakti. [Sumber: Shuttertock]

Apalagi ruas jalan nasional ini juga sering dilintasi truk-truk besar sehingga memperburuk kemacetan di sana.

SuaraRiau.id - Jembatan layang atau flyover direncanakan akan dibangun di persimpangan Jalan HR Soebrantas dan Garuda Sakti Pekanbaru.

Warga Pekanbaru dan Kampar berharap agar pembangunan Flyover Garuda Sakti dapat direalisasikan lantaran sering terjadi kemacetan parah.

Dikatakan salah seorang warga Pekanbaru bernama Yusuf (35), kemacetan itu sangat mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

Apalagi ruas jalan nasional ini juga sering dilintasi truk-truk besar sehingga memperburuk kemacetan di sana. Solusi satu-satunya harus dibangun jembatan layang.

"Kalau sudah macet, itupun mobil-mobil tidak ada yang mau ngalah. Akhirnya kadang-kadang tidak bergerak sama sekali, apalagi kalau hujan. Kondisinya sudah macet parah" kata Yusuf yang berprofesi sebagai pedagang kepada Antara, Rabu (25/5/2022).

Warga Pekanbaru lainnya, Nita (21) mengatakan belakangan ini sudah mulai tertib karena sudah dipasang traffic light di perempatan itu. Artinya, untuk sementara waktu lampu merah yang dipasang itu sangat berguna mengurai kemacetan.

"Belum lama ini saya lewat di sana sudah mulai lancar arusnya. Ini solusi jangka pendeknya, tapi flyover tetap dibutuhkan untuk solusi jangka panjang," ucap mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri ini.

Sorotan lainnya datang dari warga Kampar, Solihin (40). Pria yang berprofesi sebagai guru itu sering merasakan kemacetan saat pergi dan pulang mengajar lantaran rumahnya berlokasi di Rimbo Panjang, Kampar, sementara tempat dia mengajar berlokasi di Pekanbaru.

"Setiap hari saya lewat di sini. Kalau ada rencana pembangun flyover saya sangat menyambut baik, kalau bisa secepat mungkin dibangun," kata dia.

Mereka berharap agar Pemerintah secepatnya membangun infrastruktur jalan ini karena memang sangat dibutuhkan. Jika direalisasikan, mereka sangat bersyukur dan senang.

Komentar

Berita Terkait