facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penerus Wali Kota Pekanbaru Resmi Dilantik, Disinggung Perkara Banjir hingga Sampah

Eko Faizin Senin, 23 Mei 2022 | 11:38 WIB

Penerus Wali Kota Pekanbaru Resmi Dilantik, Disinggung Perkara Banjir hingga Sampah
Foto udara banjir menggenangi Perumahan Hang Tuah Regency 2 Pekanbaru, Kamis (22/4/2021). Perumahan tersebut dekat aliran Sungai Sail. [Facebook/Anwari Ok]

Pelantikan Muflihun langsung dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

SuaraRiau.id - Muflihun resmi dilantik menjadi Penjabat atau Pj Wali Kota Pekanbaru di Balai Pauh, Janggi Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (23/5/2022).

Pelantikan Muflihun langsung dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Anggota DPRD Pekanbaru, Hamdani ikut menyoroti pengganti Wali Kota Firdaus yang sudah habis masa jabatan 22 Mei lalu.

“Kita apresiasi atas pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Kita berharap banyak kepada beliau,” kata Hamdani dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com usai pelantikan.

Hamdani menjelaskan, saat pelantikan, Gubernur Syamsuar menyampaikan beberapa poin yang harus diselesaikan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru.

“Pertama masalah banjir, titik-titik banjir, kita sudah ada master plan dan Pj Wali Kota Pekanbaru tinggal melaksanakan penyelesain masalah banjir ini dengan masterplan yang ada,” ujarnya.

Selain masalah banjir, Politisi PKS ini juga mengatakan, hal lainnya yang harus difokuskan adalah terkait persampahan, infrastruktur, pembayaran tukin pegawai, THL, dan honor RT/RW.

“Tentu saja permasalahan ini juga menjadi fokus DPRD Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hamdani berharap, Pj Wali Kota Pekanbaru dapat berkoordinasi dengan DPRD Kota Pekanbaru untuk menyelesaikan program-program yang belum diselesaikan masa kepemimpinan sebelumnya.

“Pak Gubernur juga menyampaikan seperti itu,” tegas dia.

Komentar

Berita Terkait