facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Syamsuar Serahkan 12 Rumah Layak Huni di Rokan Hulu

Eko Faizin Minggu, 16 Januari 2022 | 20:39 WIB

Gubernur Syamsuar Serahkan 12 Rumah Layak Huni di Rokan Hulu
Gubernur Riau Syamsuar. [Ist/mediacenter riau]

Bantuan RLH ini telah diserahkan masing-masing 7 RLH lokasinya berada di Desa Suka dan 5 RLH lainnya berlokasi di Desa Pematang Tebih.

SuaraRiau.id - Sebanyak 12 Rumah Layak Huni (RLH) diberikan untuk warga kurang mampu di Desa Suka Damai dan Pematang Tebih, Ujungbatu, Rokan Hulu (Rohul).

Bantuan yang termasuk bagian dari program Pemprov Riau 2021 tersebut diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Rumah layak huni ini sudah siap dan sudah diserahkan kepada masyarakat, dan total RLH yang dibangun sepanjang tahun 2021 tercatat sebanyak 200 unit lebih rumah layak huni diserahkan kepada masyarakat Riau," ujar Syamsuar, Minggu (16/1/2022).

Bantuan RLH ini telah diserahkan masing-masing 7 RLH lokasinya berada di Desa Suka dan 5 RLH lainnya berlokasi di Desa Pematang Tebih.

Gubri Syamsuar mengatakan, program RLH akan terus berlanjut ke tahun berikutnya dan adapun untuk tahun 2022 akan dibangun lagi untuk sebanyak 157 unit RLH.

"Semoga warga kurang mampu dapat menikmati rumah bantuan dari Pemprov Riau dengan kondisi layak. Kepada penerima bantuan layak huni agar memanfaatkan rumah tersebut sebaik-baiknya dan menjaga serta merawatnya dengan baik," katanya.

Ia menjelasakan, rumah yang layak huni adalah rumah yang memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, dan kecukupan minimum luas bangunan, serta kesehatan penghuninya.

Pada tahun 2022 ada perubahan regulasi. Sebelumnya, usulannya bisa langsung ke Pemprov Riau, namun, sekarang harus melalui pemerintah kabupaten/kota daerah.

Akan tetapi katanya, Pemprov Riau tetap komitmen untuk pembangunan rumah layak huni ini, sehingga dibutuhkan dukungannya semua masyarakat agar pendapatan daerah terus meningkat.

"Pembangunan daerah sangat tergantung kepada kemampuan APBD Riau, untuk itu kita harapkan pendapatan daerah dan negara bisa meningkat lagi," katanya. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait