facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengerikan, Truk Tronton Tabrak Kendaraan Lain di Lampu Merah Balikpapan

Eko Faizin Jum'at, 21 Januari 2022 | 10:29 WIB

Mengerikan, Truk Tronton Tabrak Kendaraan Lain di Lampu Merah Balikpapan
Tangkapan rekaman CCTV kecelakaan truk tronton tabrak kendaraan lain di Balikpapan. [Ist]

Beberapa kendaraan mobil dan motor tampak sedang menunggu di traffic light (lampu merah) menunggu giliran jalan.

SuaraRiau.id - Sejumlah kendaraan tertabrak truk tronton yang diduga mengalami rem blong di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1/2022) pukul 06.30 WITA.

Dari video yang beredar, kecelakaan mengerikan tersebut terjadu saat sejumlah mobil dan motor yang sedang berhenti di lampu merah Simpang Muara Rapak Balikpapan.

Beberapa kendaraan mobil dan motor tampak sedang menunggu di traffic light (lampu merah) menunggu giliran jalan.

Truk tronton diduga rem blong dari arah belakang meluncur tak terkendali di jalan menurun dan langsung menabrak antrean mobil dan motor yang ada di depannya.

Saking kencangnya laju tronton, sejumlah mobil yang ditabrak ringsek dan terlempar sampai di tengah perempatan Simpang Muara Rapak tersebut.

Detik-detik rekaman CCTV kecelakaan mengerikan itu diunggah oleh akun Instagram @mrgamayel.

Mengutip Hops.id--jaringan Suara.com, beberapa serpihan dari kendaraan itu langsung telempar berserakan di TKP Simpang Muara Rapak.

Diketahui, tak hanya video, sejumlah foto terkait kecelakaan Balikpapan yang beredar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial, banyak kendaraan baik mobil dan motor jadi korban dan rusak parah.

Beberapa korban juga tampak bergelimpangan di jalan. Pengguna jalan lain pun banyak yang menepi dan membantu mengevakuasi serta menolong korban.

Sementara itu, menurut Karo Ops Polda Kalimantan Timur Kombes Frans Barung menyebut peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.15 WITA.

"Data sementara jumlah korban meninggal dunia lima orang, luka berat empat orang dan luka ringan belum terdata," kata Frans kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Frans menyebut korban telah dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat. Sedangkan penyebab daripada kecelakaan diduga karena rem blong. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait