facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembangunan Tugu Roda Terbang Kembali Dianggarkan, Ini Kata DPRD Pekanbaru

Eko Faizin Kamis, 20 Januari 2022 | 21:53 WIB

Pembangunan Tugu Roda Terbang Kembali Dianggarkan, Ini Kata DPRD Pekanbaru
Desain Tugu Roda Terbang yang bakal dibangun di kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru. [Ist/Dok Riauonline]

Tugu Roda Terbang kembali dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru Tahun 2022.

SuaraRiau.id - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan menyoroti soal dianggarkannya kembali pembangunan Tugu Roda Terbang Pekanbaru.

Diketahui, Tugu Roda Terbang kembali dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru Tahun 2022.

“Saya pikir itu tidak efektif. Dari tahun lalu kita juga tidak sepakat tentang pembangunan tugu roda terbang ini,” ujar Ruslan Tarigan dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (20/1/2022).

Ia menyebut bahwa, situasi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Ditambah adanya varian baru omicron sehingga kondisi ekonomi belum stabil.

Politisi PDI Perjuangan ini, menyayangkan keputusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru yang tetap merencanakan pembangunan tugu roda terbang.

“Komisi IV DPRD Pekanbaru sudah berulang kali menolak untuk pembangunan tugu tersebut,” ungkap Ruslan.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, anggaran untuk pembangunan tugu roda terbang sebesar Rp 13 Miliar lebih baik dipergunakan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi di Kota Pekanbaru.

"Ya, lebih baik mendorong pelaku usaha UMKM. Diberikan bantuan berupa modal usaha itu kan lebih bagus supaya masyarakat itu bisa bertahan dalam masa krisis akibat kesulitan ekonomi ini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan Tugu Roda Terbang masih berlanjut tahun 2022. Meski sempat tertunda dua tahun sebelumnya, pembangunannya kembali masuk dalam anggaran tahun ini.

Padahal, pembangunan tugu yang merupakan satu ikon di logo Kota Pekanbaru ini sempat mendapat kritik dari sejumlah pihak. Meski begitu, anggaran pembangunan tugu ini mencapai Rp 13 miliar.

"Tugu Roda Terbang itu masih kita anggarkan. Ini tahun ketiga penganggarannya. Sebelumnya terkendala keuangan Pemko Pekanbaru yang difokuskan untuk penanganan Covid-19," terang Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait