facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Meninggal saat Berjuang Menuntut Keadilan, Ini 4 Fakta Terkait Laura Anna

Eko Faizin Kamis, 16 Desember 2021 | 17:01 WIB

Meninggal saat Berjuang Menuntut Keadilan, Ini 4 Fakta Terkait Laura Anna
Transformasi Laura Anna. [Instagram/@edlnlaura]

Laura Anna dikenal sebagai sosok selebgram yang sedang berjuang menuntut keadilan atas kondisi lumpuh yang menimpanya.

SuaraRiau.id - Jenazah Laura Anna telah ditutup dan dipindahkan untuk dikremasi, Kamis (16/12/2021). Keluarga dan kerabat memberikan salam perpisahan untuk selamanya.

Tangis haru melepas peti jenazah Laura Anna. Tak hanya keluarga dan kerabat, sederet netizen pun tak kuasa menahan tangis usai melihat momen perpisahan untuk Laura Anna.

Sebelumnya, kabar Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) mengagetkan banyak pihak.

Keluarga berdoa saat upacara tutup peti jenazah Selebgram Edelenyi Laura Anna di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Keluarga berdoa saat upacara tutup peti jenazah Selebgram Edelenyi Laura Anna di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Laura Anna dikenal sebagai sosok selebgram yang sedang berjuang menuntut keadilan atas kondisi lumpuh yang menimpanya pasca kecelakaan pada Desember 2019.

Laura yang akrab disapa Lora menuntut tanggung jawab sang mantan kekasih, Gaga Muhammad, yang menyetir mobil dengan kondisi mabuk dalam kecelakaan tersebut.

Sebelum meninggal, Laura Anna sering muncul di konten YouTube milik artis-artis kenamaan Tanah Air untuk berbagi cerita. Berikut ini fakta-fakta terkait Laura Anna yang disusun MataMata.com.

1. Selebgram
Wanita pemilik nama Edeleyi Laura Anna selama ini dikenal sebagai selebgram. Akun Instagram milik Laura, @edlnlaura, diikuti lebih dari 1,7 juta pengguna.

Melalui akun Instagram miliknya, Laura berbagi banyak hal seperti kiat merawat kecantikan dengan skincare maupun tutorial make up.

Ia juga kerap berbagi keceriaan bersama adik-adik serta keluarganya dan selalu menyebarkan positive vibes yang membuatnya banyak didolakan.

Sebagai selebgram, Laura Anna juga membuka endorse. Namun Laura ternyata juga punya produk sendiri yakni berupa serum bulu mata Magic Lash Oil Laura.

Harga produk Laura tersebut di bawah Rp 200 ribu saja. Selain konten kecantikan, Laura Anna juga suka berbagi resep makanan hasil racikan sendiri di Instagram miliknya.

2. Mantan pacar Gaga Muhammad
Laura Anna menjalin hubungan asmara dengan Gaga Muhammad yang sebelumnya dikenal publik sebagai mantan kekasih Awkarin. Saat berpacaran dengan Gaga, Laura dikenal budak cinta alias bucin dengan membelanjakan sejumlah barang branded hingga motor.

Hubungan Laura Anna dan Gaga Muhammad berakhir karena perselingkuhan. Saat Laura sedang sakit, Gaga disebut berselingkuh dengan wanita lain. Tak hanya itu, Gaga juga mengeruk ATM Laura yang sedang dalam kondisi tak berdaya karena kecelakaan pada 2019.

3. Lumpuh akibat kecelakaan
Laura Anna mengalami kecelakaan dalam mobil yang dikendarai Gaga Muhammad pada Desember 2019. Gaga diceritakan mabuk saat mengemudikan mobil hingga kondisinya ringsek parah. Akibatnya, Laura mengalami kelumpuhan, sedangkan Gaga hanya luka ringan.

Melalui bio Instagram, Laura Anna menyebut dirinya sebagai pejuang Spinal Cord Injury yakni kerusakan yang terjadi pada bagian sumsum tulang belakang.

Selama dua tahun terakhir, Laura Anna mengalami kelumpuhan dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Untuk berpindah tempat, Laura harus digendong dan naik kursi roda. Laura juga menggunakan kateter untuk buang air.

Selain Spinal Cord Injury, Laura Anna juga mengalami ulkus dekubitus karena duduk dan berbaring terlalu lama sehingga menyebabkan luka di kulitnya.

Dengan kondisi tersebut selama 2 tahun, Laura sempat mengalami depresi dan ingin bunuh diri. Keluarga dan rekan-rekan yang terus mendukungnya membuat Laura mampu bertahan.

4. Keinginan terakhir
Sebelum meninggal dunia, Laura Anna sempat mengungkapkan keinginannya kepada orang-orang yang ditemuinya. Salah satunya Denny Sumargo yang ditemui Laura pada Selasa (14/12/2021) sebelum meninggal. Laura mengaku hanya ingin keadilan untuk perbuatan yang dilakukan Gaga Muhammad terhadapnya.

Selanjutnya, Laura Anna ingin mandiri dan tidak terus merepotkan orang-orang di sekitarnya karena kondisinya yang tak berdaya. Laura juga menyampaikan kepada Densu apabila ingin dipandang selayaknya manusia biasa, bukan 'orang cacat'.

Densu juga sempat mengajak Laura Anna pergi ke lapangan basket. Dalam kesempatan tersebut, Laura kemudian mengungkap keinginannya untuk bermain basket seperti ketika ia belum mengalami kelumpuhan.

Komentar

Berita Terkait