alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra (tengah) tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (20/10/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra (tengah) tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (20/10/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Foto-foto Bupati Kuansing Tiba di Gedung KPK hingga Pakai Rompi Oranye

Eko Faizin Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:33 WIB

Andi Putra ditahan di Rutan KPK di Gedung Merah Putih

SuaraRiau.id - Bupati Kuansing Andi Putra tiba di Gedung KPK pada Rabu (20/10/2021) malam. Ia mengenakan jaket abu-abu gelap dan kaos putih menenteng tas di kawal petugas.

Andi Putra sebelumnya terlibat operasi tangkap tangan (OTT) bersama sejumlah orang pada Senin (18/10/2021) di Kuansing.

Bupati Kuansing itu lantas ditetapkan tersangka bersama General Manager PT Adimulia Agrolestari, Sudarso terkait kasus suap perizinan hak guna usaha (HGU) kebin sawit.

Usai diperiksa, Andi Putra resmi ditahan. Ia terlihat mengenakan rompi oranye setelah tiba di Gedung KPK.

Komisi antirasuah itu akan menahan Andi Putra dan Sudarso untuk 20 hari pertama sampai 7 November 2021. Andi Putra ditahan di Rutan KPK di Gedung Merah Putih, sedangkan Sudarso ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur.

"Tim penyidik segera melanjutkan pemeriksaan dan berikutnya kedua tersangka tersebut akan dibawa ke rutan masing-masing," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikutip dari Antara.

Untuk diketahui, Bupati Kuansing dan sejumlah orang diamankan terkait OTT KPK di Kuansing pada Senin kemarin.

Selain itu, KPK juga turut mengamankan sejumlah uang dan barang yang diduga merupakan suap yang diberikan oleh PT Adimulia Agrolestari kepada Bupati Kuansing Andi Putra terkait HGU sawit.

Dalam OTT tersebut, KPK menemukan bukti petunjuk penyerahan uang Rp 500 juta, uang tunai dalam bentuk rupiah dengan jumlah total Rp 80,9 juta, mata uang asing sekitar 1.680 dolar Singapura dan serta iPhone XR.

Selain itu, Bupati Kuansing diduga menerima suap terkait izin HGU kebun sawit oleh petinggi PT Adimulia Agrolestari sebesar Rp 700 juta. 

Komentar

Foto Lainnya