alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video McDanny Diduga Hina Habib Rizieq, Hanny Kristianto: Bencana Lidah

Eko Faizin Senin, 18 Oktober 2021 | 10:23 WIB

Video McDanny Diduga Hina Habib Rizieq, Hanny Kristianto: Bencana Lidah
Komika McDanny Wardhana [Instagram]

Dalam laman Instagram pribadinya, Hanny Kristianto ikut mengecam aksi yang dilakukan McDanny.

SuaraRiau.id - Video viral yang memperlihatkan komika McDanny ditemani seorang wanita nge-DJ diduga menghina mantan petinggi FPI Habib Rizieq Shihab ramai di media sosial.

“Dan thank you banget untuk cewek cewek yang berkerudung di sini tapi lu asyik banget. Kita ketemu di neraka. F**k Habib Rizieq.” kata McDanny dalam video yang beredar luas itu.

Video itu lalu mendapat sorotan dari berbagai kalangan, termasuk Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto.

Kisah mualaf Koh Hanny Kristianto. [Instagram/@hannykristianto]
Kisah mualaf Koh Hanny Kristianto. [Instagram/@hannykristianto]

Dalam laman Instagram pribadinya, Hanny Kristianto ikut mengecam aksi yang dilakukan McDanny.

Pria yang kerap disapa Koh Hanny itu menyebut apa yang dilakukan McDanny adalah termasuk ‘bencana lidah’ yang berbahaya.

Ia juga tak sependapat dengan ucapan McDanny yang menghina Habib Rizieq hingga menyebut perempuan berhijab masuk neraka.

“Bencana lidah termasuk bagian dari bencana² yang berbahaya bagi manusia. Bencana lidah itu bisa mengenai pribadi, masyarakat, atau umat Islam secara keseluruhan. Eeks Narapidana pemakai narkoba kelahiran Bandung @ mcd4nny (40 tahun) nama aslinya Dani Jaya Wardhana / Dani bin Adang Wihandar HINA HUKUM BIR dan SHABU juga mengatakan wanita berhijab MASUK NERAKA bahkan MENGHINA ULAMA?,” tulis Koh Hanny dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com pada Senin (18/10/2021).

Dalam captionnya, Hanny Kristianto bahkan mengaku timnya sudah mencoba untuk menemui McDanny di kediamannya di Apartemen Kalibata City.

Namun, yang bersangkutan telah pindah dari alamat tersebut. Hanny pun mengungkit masa lalu McDanny yang pernah menggunakan narkotika.

“Team kami malam ini mencari ke Apartemen Kalibata City tapi dia sudah pindah. Ada yang tau no HP dia yang aktif atau alamatnya? Saya pengenn silaturahmi.. Kalau cuma mau viral, pakai akal sehat aja, gak begini caranya.. jangan² sudah tua masih pakai narkoba?” lanjut Koh Hanny.

Tak hanya sampai di situ, Hanny Kristianto juga memberikan nasihat kepada McDanny. Dengan menyertakan potongan hadis, Hanny menuturkan bahwa seseorang harus lebih berhati-hati dalam berbicara.

“Seorang muslim adalah seseorang yang orang muslim lainnya selamat dari ganguan lisan dan tangannya. HR. Muslim. Seorang mukmin itu ialah menyedikitkan perkataan dan memperbanyak amal. Adapun orang munafik, ia memperbanyak perkataan dan menyedikitkan amal.” kata Koh Hanny.

Ia bahkan menyebut diam adalah ibadah.

“Diam adalah ibadah tanpa kelelahan, keindahan tanpa perhiasan, kewibawaan tanpa kekuasaan. Anda tidak perlu beralasan karenanya, dan dengannya aibmu tertutupi.” ujar Koh Hanny mengakhiri.

Hingga saat ini, McDanny sendiri belum buka suara soal kontroversi terkait video yang viral tersebut.

Komentar

Berita Terkait