alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bus Vaksinasi Sudah Beroperasi di RSD Madani Pekanbaru, Yuk Vaksin!

Eko Faizin Jum'at, 15 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Bus Vaksinasi Sudah Beroperasi di RSD Madani Pekanbaru, Yuk Vaksin!
Bus vaksinasi Covid-19 keliling Pemkot Pekanbaru. [DEFRI CANDRA /Riau Online]

Masyarakat tinggal membawa KTP untuk mendapatkan layanan vaksin di sana.

SuaraRiau.id - Bus vaksinasi Covid-19 keliling Pekanbaru mulai beroperasi kembali pada Kamis (14/10/2021). Sebelumnya, bus ini sempat vakum sekitar dua bulan.

Warga kini bisa mendapatkan layanan bus vaksinasi keliling tersebut yang berada halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru.

Masyarakat tinggal membawa KTP untuk mendapatkan layanan vaksin di sana. Diketahui, ada lima bus vaksinasi di rumah sakit tersebut.

"Jadi bisa membawa KTP saja dan mengisi formulir," terang Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Khairunnas, masyarakat bisa datang ke lokasi untuk mendapat suntikan vaksin. Mereka bisa mendapat suntikan vaksin dosis pertama atau dosis kedua.

Ada sejumlah jenis vaksin tersedia yakni Pfizer untuk vaksin dosis pertama. Lalu vaksin jenis coronavac dan moderna untuk vaksin dosis kedua.

Khairunnas menyebut bahwa satu unit bus vaksinasi menyediakan 200 dosis vaksin. Ada 1.000 dosis vaksin tersedia bagi masyarakat.

"Kita kembali menghadirkan bus vaksinasi keliling di RSD Madani karena melihat antusias masyarakat hari ini cukup tinggi," terang dia.

Komentar

Berita Terkait