facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lama Tak Beroperasi, DPRD Pekanbaru Minta Aktifkan Lagi Bus Vaksinasi

Eko Faizin Jum'at, 08 Oktober 2021 | 07:25 WIB

Lama Tak Beroperasi, DPRD Pekanbaru Minta Aktifkan Lagi Bus Vaksinasi
Bus vaksinasi keliling di Kelurahan Tangkerang Selatan, Pekanbaru Selasa, 8 Juni 2021. [DEFRI CANDRA /Riauonline]

Ia kemudian meminta Pemkot Pekanbaru segera mengoperasikan bus vaskinasi Covid-19 tersebut.

SuaraRiau.id - Bus vaksinasi keliling di Pekanbaru beberapa waktu lalu menjadi andalan dalam mendukung program pencegahan penyebaran Covid-19 melalui suntik vaksin.

Semula, bus vaksinasi tersebut beroperasi dari akhir Mei hingga Desember 2021, namun armada tersebut tak beroperasi lagi.

Terkait hal ini, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, tidak beroperasinya bus vaksinasi keliling dikarenakan sudah banyaknya fasilitas vaksinasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

“Kemarin sempat beroperasi, sekarang nggak begitu nampak gaungnya. Mungkin karena sudah semakin banyaknya titik-titik vaksinasi,” ujarnya dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (7/10/2021).

Ia kemudian meminta Pemkot Pekanbaru segera mengoperasikan bus vaskinasi Covid-19 tersebut.

"Jika memang bus vaksinasi bisa dioperasikan, maka akan lebih baik. Hal ini dikarenakan, dengan adanya bus vaksinasi keliling, bisa mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru." ungkap Yasser.

“Ya nggak apa-apa juga untuk beroperasi guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Kota pekanbaru yang sekarang lagi semangat untuk divaksinasi,” sambung dia.

Diketahui, bus vaksinasi keliling diluncurkan secara resmi di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada Kamis, 27 Mei lalu oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Komentar

Berita Terkait