alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Turun ke Level 2, Warga Riau Diminta Tetap Disiplin Prokes

Eko Faizin Selasa, 21 September 2021 | 17:57 WIB

PPKM Turun ke Level 2, Warga Riau Diminta Tetap Disiplin Prokes
Ilustrasi suasana kafe di penerapan PPKM. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

PPKM di Bumi Lancang Kuning saat ini berada di posisi Level 2.

SuaraRiau.id - Penerapan PPKM di Riau kian waktu kian turun level. Setelah mengikuti PPKM bersama daerah lain di Indonesia sejak Juli, Riau berhasil menurunkan level pembatasan aktivitas warga.

PPKM di Bumi Lancang Kuning saat ini berada di posisi Level 2. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kerjasama pemerintah daerah, aparat penegak hukum dan masyarakat.

Di antaranya menjaga kedisplinan protokol kesehatan (prokes), program vaksinasi juga mendorong warga mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengajak semua untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar level PPKM bisa turun lagi.

“Riau sekarang sudah berada di level 2, setelah dua minggu menjalankan aturan PPKM level 3, dan turun ke level 2. Sekarang tugas kita bagaimana mempertahankan level ini, dan menurunkan ke level 1," ujar dia.

"Bagaimana caranya tentu dengan tetap mendisiplinkan dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan,” sambung Mimi, Selasa (21/9/2021).

Menyinggung soal vaksin, kata Mimi, Pemprov Riau juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Forkopimda, dalam menggesa pencapaian vaksin bagi 70 persen masyarakat Riau.

“Untuk vaksinasi juga digesa dengan semakin antusiasnya masyarakat untuk divaksin. Namun, tetap ada pengawasan terhadap protokol kesehatan, walaupun sudah vaksin tetap disiplin prokes. Pemprov juga terus berusaha untuk meminta bantuan penambahan vaksin dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan,” terang Mimi.

Komentar

Berita Terkait