alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buaya Besar Berkeliaran di Sungai Gelam Jambi, Satu Berhasil Ditangkap

Eko Faizin Jum'at, 17 September 2021 | 14:30 WIB

Buaya Besar Berkeliaran di Sungai Gelam Jambi, Satu Berhasil Ditangkap
Salah satu buaya muara yang berhasil ditangkap tim gabungan di Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi pada Rabu (15/9/2021). [ANTARA/HO-BKSDA Jambi]

Ia menyatakan bahwa seekor buaya lagi masih berkeliaran di Sungai Talang Kerinci dekat perumahan warga setempat.

SuaraRiau.id - Satu buaya muara berukuran empat meter masih berkeliaran di Sungai Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek dan BKSDA Jambi masih terus mencari keberadaan buaya Jambi tersebut. Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Gelam, Ipda Yohanes Chandra.

Ia menyatakan bahwa seekor buaya lagi masih berkeliaran di Sungai Talang Kerinci dekat perumahan warga setempat.

Diketahui, warga RT 01 Desa Talang Kerinci Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi beberapa hari terakhir ini melihat ada dua ekor buaya di sungai setempat.

Satu buaya berhasil dievakuasi pada Rabu (15/9/2021) kemarin. Proses penangkapan di sungai setelah diumpan dengan daging ayam.

Sekitar satu jam, warga bersama tim BKSDA, Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru bisa berhasil mengevakuasi buaya yang berada di dalam sungai.

Buaya yang ditangkap itu kemudian dibawa ke kantor BKSDA Jambi.

"Warga melihat ada buaya muara di sungai sekitar pukul 09.00 WIB dan kemudian, kita bersama mengevakuasi buaya tersebut," katanya seperti yang dikutip dari Antara.

Namun warga masih melihat ada satu ekor lagi buaya di sungai itu dan sejumlah warga melaporkan kembali kepada Bhabinkamtimbas dan Babinsa serta tim BKSDA Provinsi Jambi untuk menangkap buaya itu.

Kapolsek menambahkan bahwa saat ini masih ada satu ekor buaya lagi yang masih berkeliaran di dalam sungai dekat pemukiman warga.

"Masih ado satu lagi, ini kami di lokasi usaha nangkapnyo," Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Chandra. (Antara)

Komentar

Berita Terkait