alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gadis 14 Tahun Masuk Kolong Truk di Riau, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Eko Faizin Rabu, 15 September 2021 | 14:54 WIB

Gadis 14 Tahun Masuk Kolong Truk di Riau, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Gadis 14 tahun masuk kolong truk usai sepeda motornya terlibat kecelakaan di Pelalawan. [Ist]

Meski korban selamat, proses evakuasi berlangsung dramatis dan menegangkan.

SuaraRiau.id - Seorang remaja 14 tahun mengalami kecelakaan masuk ke dalam kolong truk Fuso di Pelalawan, Senin (13/9/2021) sekira pukul 14.20 WIB.

Meski korban selamat, proses evakuasi berlangsung dramatis dan menegangkan. Hal itu tangkap dari beberapa foto yang tersebar kepada warga.

Remaja wanita ini tampak masih bertahan dengan posisi terduduk. Namun posisinya sudah berada di bawah kolong truk setelah sepeda motor yang ia kendarai ditabrak Fuso dari belakang.

Korban pun terjebak di bawah truk dengan luka pada bagian kaki. Peristiwa persisnya terjadi di Jalan Lintas Timur KM 34 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan.

Sejumlah warga berjuang keras untuk mengevakuasi remaja yang kakinya terlindas dan berada persis di bawah kolong truk.

Beberapa warga yang membantu akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari bawah truk tersebut. Korban menderita patah kaki setelah dilindas ban mobil Fuso.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono mengungkapkan bahwa korban bernama Delvi (14).

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat BM 4320 ZAN memboncengi Ratu Arasi (14).

"Korban ini terlibat kecelakaan dengan mobil truk Fuso BM 9886 RC yang dikemudikan Ade Putra (31) warga Desa Tambang Kabupaten Kampar," kata Kasat Lantas seperti yang dikutip dari Riaulink.com--jaringan Suara.com, Rabu (15/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa akibat kecelakaan tersebut Delvi mengalami patah terbuka pada kaki sebelah kiri, luka robek di kaki, tangan kiri patah.

Delvi dibawa Puskesmas Bandar Seikijang kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad, sementara penumpangnya hanya alami luka lecet.

Kronologis kecelakaan ini, cakap Kasat, bermula ketika Truk Fuso yang dikendarai Ade Putra bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju arah Pekanbaru beriringan dengan Honda Beat yang dikendarai Delvi serta penumpangnya.

Sesampainya di TKP, pengendara Truk Fuso hendak mendahului motor tersebut, tetapi karena dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci ada truk lainnya, pengendara Truk Fuso Mitsubishi tidak jadi mendahului Honda Beat tersebut.

Begitu pengendara Truk Fuso agak membelokan setirnya ke kiri sedikit ternyata Honda Beat sudah berada tepat di depan Truk Fuso.

"Dikarenakan Honda Beat sudah mengurangi kecepatannya hendak berbelok ke kiri dan dikarenakan jarak sudah dekat, pengemudi Truk Fuso menabrak Honda Beat dari belakang dan kecelakaan tidak dapat dihindari, sehingga mengakibatkan pengendara Honda Beat, korban Delvi mengalami patah kaki kiri, luka robek di kaki, tangan kiri patah," terang AKP Teguh.

Komentar

Berita Terkait