alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Turunkan Bendera Merah Putih Sempat Viral, 3 ABG Kuansing Minta Maaf

Eko Faizin Kamis, 19 Agustus 2021 | 07:56 WIB

Aksi Turunkan Bendera Merah Putih Sempat Viral, 3 ABG Kuansing Minta Maaf
Tangkapan layar video penurunan bendera merah putih oleh 3 ABG di Kuansing. [Ist]

Pada rekaman itu terdengar terdengar suara seseorang yang mengkomandoi ketiganya.

SuaraRiau.id - Video viral yang memperlihatkan tiga remaja menurunkan bendera merah putih di sebuah perkantoran beredar sempat menghebohkan Kuantan Singingi (Kuansing) pada Selasa (17/8/2021).

Terbaru, ketiga remaja tersebut mendatangi Kantor Bupati Kuansing. Mereka meminta maaf kepada Pemkab Kuansing dan seluruh rakyat Indonesia lantaran penurunan bendera yang tidak menjadi kapasitas mereka pada waktu itu.

Diketahui dalam video terlihat tiga ABG yang terdiri dari dua laki-laki memakai setelan celana pendek berbaju kaos dan satu lagi seorang perempuan menggunakan hijab.

Pada rekaman itu terdengar terdengar suara seseorang yang mengkomandoi ketiganya.

"Bendera upacara peringatan 17 Agustus tidak kunjung diturunkan petugas upacara dan Pemda kabupaten Kuantan Singingi, kami berinisitiv menurunkannya sebelum malam...!!! Miris... Ada apa dengan negeri ini? Ritual besar kenegaraan disepelekan... #lupatanggungjawab #merdeka #negeriyangabai Presiden Joko Widodo Riau Pos GoRiau Jeki Kuantan," tulis akun Thiojr dengan menyertakan video tersebut.

Mengutip Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, bendera yang diturunkan tersebut merupakan bendera yang dinaikkan oleh Paskibra saat upacara HUT ke-76 RI di Kuansing.

Di tengah kondisi pandemi pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI memang digelar secara terbatas oleh Pemkab Kuansing dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI tahun ini digelar di Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing.

Komentar

Berita Terkait