alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mural Jokowi 404 Not Found Dihapus, Publik: Merakyat tapi kok Rasa Otoriter?

Eko Faizin Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:03 WIB

Mural Jokowi 404 Not Found Dihapus, Publik: Merakyat tapi kok Rasa Otoriter?
Mural Jokowi 404 Not Found dihapus. [Twitter/Ist]

Dalam mural itu, wajah mirip Jokowi matanya tertutupi tulisan 404 Not Found.

SuaraRiau.id - Mural bertulis 404 Not Found yang juga ada gambar wajah mirip Presiden Joko Widodo belakangan viral di media sosial.

Dalam mural itu, wajah mirip Jokowi matanya tertutupi tulisan “404 Not Found“.

Namun, mural tersebut kemudian dihapus. Gara-gara itu, tagar Jokowi 404 Not Found jadi trending di Twitter pada Sabtu (14/8/2021).

Tak beberapa lama setelah mural viral, muncullah foto polisi di depan mural itu dimana gambar mirip Jokowi tersebut sudah ditutupi dengan cat hitam.

Menanggapi penghapusan mural tersebut, ada netizen yang kemudian membandingkan antara kebebasan berpendapat di era Jokowi dan di era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dulu waktu era Pak SBY, suara kritikan itu masih bebas dan terdengar lantang. Padahal militer tapi slow, ini yang katanya sederhana dan merakyat tapi kok rasa otoriter? Jokowi 404 Not Found,” cuit seorang netizen dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com.

Tak hanya itu, ada pula yang mempertanyakan apakah Indonesia di bahwa Pemerintahan Jokowi ini demokratis atau komunis.

“Orang ‘berkreasi’ lewat Mural aja dikejar, Lebay banget gak sih? Kita hidup di Negara komuniss atau demokratis? Akhirnya rame Jokowi 404 Not Found,” tulis netizen.

Kemudian, ada juga yang menyinggung bahwa jika rezim ini sudah takut pada kritikan berbentuk mural, maka bagaimana mereka akan menghadapi kritikan berbentuk demonstrasi.

“Rezim takut sama mural. Jokowi 404 Not Found,” ujar yang lain.

Komentar

Berita Terkait