alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rakyat 'Terjebak' PPKM, Anggota DPRD Pekanbaru Malah Kunker ke Sumbar

Eko Faizin Jum'at, 13 Agustus 2021 | 15:42 WIB

Rakyat 'Terjebak' PPKM, Anggota DPRD Pekanbaru Malah Kunker ke Sumbar
Sejumlah petugas menjaga pos penyekatan penerapan PPKM Mikro di Pekanbaru, Minggu (26/4/2021). [Ist]

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota.

SuaraRiau.id - Penerapan PPKM Level 4 Luar Jawa-Bali di sejumlah wilayah di Indonesia masih berlanjut hingga 23 Agustus mendatang. Langkah ini diambil sebagai salah satu cara pencegahan Covid-19.

Pekanbaru menjadi salah satu daerah yang menerapkan PPKM Level 4. Di Riau, selain Pekanbaru ada 3 lagi yang menerapkan aturan serupa yaitu Dumai, Rokan Hulu dan Siak.

Nah, di tengah penerapan PPKM Level 4 dan sejumlah penyekatan serta pembatasan aktivitas warga, ada saja tingkah laku sejumlah wakil rakyat Pekanbaru yang menjadi sorotan.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Para anggota dewan melenggang ke Sumatera Barat di tengah PPKM Pekanbaru belangsung.

Kepala Bagian Umum DPRD Kota Pekanbaru, Azhar tak membantah adanya agenda sejumlah anggota dewan kunker ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat.

"Benar ada. Dalam minggu ini kunjungan kerja beberapa anggota dewan ke Sumatera Barat," kata dikuti dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (13/8/2021).

Namun Azhar enggan menyebut nama-nama anggota dewan kunker ke Sumbar dengan alasan sedang Work From Home (WFH) atau kerja di rumah.

"Tak ingat nama-namanya. Staf yang memegang berkasnya lagi WFH. Tapi pastinya ada," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Persidangan DPRD Pekanbaru, Hari Pratama tidak mengetahui secara pasti jadi atau tidaknya kunjungan kerja sejumlah anggota dewan ke Sumatera Barat tersebut.

Namun, ia tak menampik ada menandatangani Surat Perintah Tugas (SPT).

"Jadi atau tidaknya berangkat kurang tahu. Tapi memang ada SPT saya tandatangani yang fungsinya mengetahui keberangkatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam minggu ini," tutur Hari.

Komentar

Berita Terkait