alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruang ICU Pasien Covid-19 di Sebelas Rumah Sakit Pekanbaru Penuh

Eko Faizin Kamis, 15 Juli 2021 | 15:40 WIB

Ruang ICU Pasien Covid-19 di Sebelas Rumah Sakit Pekanbaru Penuh
Ruang isolasi pasien Covid-19 di Asrama Haji, Komplek Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020). [ANTARA FOTO/Adeng Bustomi]

Ada 11 rumah sakit yang ruang ICU khususnya sudah penuh.

SuaraRiau.id - Ruang ICU pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Pekanbaru mulai penuh. Ada 11 rumah sakit yang ruang ICU khususnya sudah penuh.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, rumah sakit tersebut yakni RSUD Arifin Achmad, RSD Madani, RSAU Roesmin Nurjadin, RS UNRI dan RS Jiwa Tampan.

Kemudian RS Awal Bros Pekanbaru, RS Tentara, RS Hermina, RS Santa Maria, RS Bina Kasih dan RS Bhayangkara.

Hingga saat ini ICU khusus pasien Covid-19 hanya tersisa 36 ruang dari total 140 ruang yang ada. Ruang ini tersedia di sebelas rumah sakit berbeda.

"Ini bakal jadi perhatian kita. Kalau memang kurang nanti kita bakal tambah," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Rabu 14 Juli 2021.

Menurutnya, penambahan ruang ICU bakal jadi perhatian dalam penanganan Covid-19. Tim Satgas Covid-19 di Kota Pekanbaru mengantisipasi lonjakan kasus positif.

"Maka kita akan komunikasikan dengan seluruh layanan kesehatan terkait ketersediaan ruang isolasi dan ICU," jelas Firdaus.

Komentar

Berita Terkait