alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pekanbaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Tiga Lokasi, Ini Syaratnya

Eko Faizin Jum'at, 25 Juni 2021 | 19:31 WIB

Pekanbaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Tiga Lokasi, Ini Syaratnya
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 massal. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sedang waktu pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00-17.00 WIB.

SuaraRiau.id - Vaksinasi Covid-19 massal gratis bakal digelar Pemkot Pekanbaru pada tiga titik lokasi berbeda besok, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara RI.

Tiga titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal ini yakni di RS Madani Jalan Garuda Sakti, RS Bhayangkara Pekanbaru (Vaksin Center) Jalan Sudirman dan Mall SKA lantai 3.

Bagi yang ingin divaksin gratis, persyaratannya harus diperhatikan antara lain membawa KTP Asli, minimal berusia 18 tahun sampai tanpa batas usia, tidak dalam kondisi hamil, dan kondisi sehat.

Sedang waktu pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi sebagai pembentukan kekebalan imun tubuh (HERD Immunity) dengan menjalankan program pemerintah dengan target 1 juta orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Namun vaksinasi dapat membantu kita meningkatkan kemampuan kekebalan imun tubuh terhadap serangan virus.

Sementara itu, sebelumnya Dokter spesialis Jantung di RS Awal Bros Pekanbaru, dr Dasdo Antonius Sinaga, SpJP mengatakan vaksinasi memberikan imun tubuh kuat walau terdampak, tidak akan terlalu buruk.

"Jangan takut untuk divaksin, karena akan memberikan kekebalan tubuh, jika kita terpapar Covid-19 maka dampak tidak terlalu buruk," ucap dr Dasdo kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat 18 Juni 2021 lalu.

Komentar

Berita Terkait