alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai Eksodus Kader Partai Islam di Riau ke Partai Ummat, Ada Apa?

Eko Faizin Jum'at, 11 Juni 2021 | 15:47 WIB

Ramai Eksodus Kader Partai Islam di Riau ke Partai Ummat, Ada Apa?
Logo Partai Ummat. (Ist)

"Jadi tinggal anggota dewannya lagi yang belum bergabung," ungkap Fauzi Kadir.

SuaraRiau.id - Keberadaan Partai Ummat bisa dibilang patut diperhitungkan lantaran sejumlah tokoh partai tersebut bukanlah orang baru dalam politik.

Sejumlah manuver pun dilakukan Partai Ummat dalam persiapan membuktikan gebrakannya di 2024 mendatang, termasuk di Riau.

Terkait itu, Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Riau, Fauzi Kadir mengklaim, saat ini ribuan orang sudah gabung dengan Partai Ummat di Riau.

Bahkan beberapa dari mereka merupakan sejumlah tokoh penting dari partai Islam lain yaitu Partai Amanat Nasional.

"Tokoh-tokoh penting dari PAN sudah bergabung dengan Partai Ummat, pengurus kita di Kabupaten dan Kota di Riau rata-rata migrasi dari PAN," ujar Fauzi Kadir dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, sebagian besar politisi PAN memang melirik Partai Ummat. Hanya yang sudah berperan di legislatif saja yang belum bergabung.

"Jadi tinggal anggota dewannya lagi yang belum bergabung," ungkap Fauzi Kadir.

Tak hanya PAN, kader partai Islam lain seperti Partai Bulan Bintang juga ramai eksodus ke Partai Ummat mengikuti jejak MS Kaban.

"Sudah banyak juga dari PBB yang bergabung, karena bos mereka di Pusat MS Kaban sudah gabung," ujar Fauzi Kadir.

Fauzi Kadir menambahkan Partai Ummat menjadi wadah bagi politisi dari partai manapun yang ingin berniat memperbaiki kondisi bangsa saat ini.

"Jadi darimanapun banyak yang bergabung, partai lain juga yang tentunya berpikiran sama dengan Partai Ummat banyak bergabung," ujarnya.

Komentar

Berita Terkait