alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dilantik Syamsuar, Afrizal-Sulaiman Resmi Pimpin Rokan Hilir

Eko Faizin Selasa, 08 Juni 2021 | 13:05 WIB

Dilantik Syamsuar, Afrizal-Sulaiman Resmi Pimpin Rokan Hilir
Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik Afrizal Sintong-Sulaiman (AMAN) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (8/6/2021). [Ist]

Pasangan ini dilantik Syamsuar usai memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

SuaraRiau.id - Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik Afrizal Sintong-Sulaiman (AMAN) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pelantikan Afrizal Sintong-Sulaiman digelar di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa (8/6/2021).

Pasangan ini dilantik Syamsuar usai memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

Pada pelantikan ini seperti biasa, menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Tamu yang hadir dibatasi dan pelantikan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.

Pengambilan sumpah dan pelantikan AMAN ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Riau.

"Pada hari ini, Selasa tanggal 8 Juni 2021 saya Gubernur Riau resmi melantik saudara Afrizal Sintong sebagai Bupati Rokan Hilir dan Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir," kata Syamsuar, Selasa (8/6/2021).

Ia menyampaikan bahwa dirinya percaya pasangan AMAN ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Atas nama masyarakat dan Pemprov Riau mengucapkan selamat atas pelantikan AMAN ini," ungkapnya.

Dalam pelantikan itu, hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Ketua PKK Riau Misnarni Syamsuar, Kepala OPD Pemprov Riau terkait, Bupati dan Wabup Rohil sebelumnya, Suyatno dan Jamaluddin, Forkopimda Rohil dan lainnya.

Komentar

Berita Terkait