alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Riau Tambah Ruangan Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Eko Faizin Senin, 07 Juni 2021 | 14:11 WIB

Riau Tambah Ruangan Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Gejala Ringan
Gubernur Riau Syamsuar. [Ist/mediacenter riau]

Tempat isolasi itu berada di Gedung Asrama Haji Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

SuaraRiau.id - Pemerintah Provinsi Riau menyiapkan penambahan sekitar 280 kapasitas tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan.

Tempat isolasi itu berada di Gedung Asrama Haji Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar menyebut penambahan kapasitas ruangan isolasi mandiri untuk pasien positif Covid-19 sebagai upaya antisipasi jika ada lonjakan kasus di Riau.

"Tadi kami barusan meninjau persiapan Asrama Haji kita untuk penambahan isolasi mandiri. Isolasi mandiri dari Pemda kan ada tiga tempat," jelas Syamsuar, Minggu (6/6/2021).

Syamsuar mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya persiapan jika nantinya ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya bergejala ringan.

"Ini untuk mengantisipasi kalau ada penambahan lagi dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kita sudah persiapkan Asrama Haji untuk warga kira yang positif khususnya yang gejala ringan," kata dia.

Syamsuar melanjutkan Gedung Asrama Haji ini sudah siap digunakan.

"Jadi, kapasitasnya 280 orang, saat ini sudah siap untuk digunakan," tuturnya.

Ia juga memastikan agar pasien positif Covid-19 yang dirawat dapat maksimal, maka sudah ada petugas kesehatan dan tim dokter berjaga nantinya.

"Iya tim dokter sudah siap dan perawat sudah siap. Nanti juga akan ada beberapa tenaga yang akan disiapkan disini. Tentunya semoga penanganan Covid-19 ini dapat kita laksanakan dengan baik," tegas mantan Bupati Siak itu.

Komentar

Berita Terkait