facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesawat Angkut Militer C17 Amerika Mendarat di Pekanbaru

Eko Faizin Selasa, 08 Juni 2021 | 10:44 WIB

Pesawat Angkut Militer C17 Amerika Mendarat di Pekanbaru
Pesawat angkut militer C17 Globemaster United State Air Force mendarat di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. [Ist]

Pesawat angkut militer Amerika Serikat ini dalam rangka dukungan teknisi dan peralatan dalam mendukung manuver latihan udara.

SuaraRiau.id - Pekanbaru kedatangan pesawat angkut militer C17 Globemaster United State Air Force. Pesawat tersebut mendarat di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin.

Terkait itu, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Roesmin Nurjadi, Letkol Zukri mengatakan, kedatangan pesawat angkut militer Amerika Serikat ini dalam rangka dukungan teknisi dan peralatan dalam mendukung manuver latihan udara.

“Dalam rangka dukungan ground crew atau teknisi serta peralatan lainya dalam mendukung Air Maneuver Exercise (AMX),” kata dia dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, menurutnya, kedatangan pesawat militer AS tersebut dalam rangka persiapan latihan militer Cope West 2021.

“Dalam rangka latihan bersama dengan AU Amerika, pembukaannya tanggal 14 Juni 2021, selama 10 hari,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pesawat C-17 Globemaster tersebut mengangkut 80 personil militer Amerika Serikat.

“Ada 80 personil yang ikut di dalam pesawat tersebut,” terangnya.

Perlu diketahui, pesawat C-17 Globe Master merupakan pesawat angkut berat militer yang mampu membawa kargo maksimum hingga 76 ton.

Tidak hanya itu, dengan ruang kargo yang luas, pesawat C-17 Globemaster ini mampu membawa kendaraan besar, tank hingga helikopter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait