facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah-Mobil Penjual Bensin di Riau Terbakar Gegara Pembeli Merokok

Eko Faizin Selasa, 01 Juni 2021 | 22:07 WIB

Rumah-Mobil Penjual Bensin di Riau Terbakar Gegara Pembeli Merokok
Kebakaran menimpa sebuah rumah milik penjual bensin eceran bernama Feri Handoko di Jalan Pelabuhan Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. [Dok Polisi]

Dalam peristiwa kebakaran rumah itu, dua orang mengalami luka bakar di tangan.

SuaraRiau.id - Kebakaran menimpa sebuah rumah milik Feri Handoko di Jalan Pelabuhan Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Rumah penjual bensin eceran itu ludes terbakar diduga gara-gara api rokok pembeli. Tak hanya rumah, satu mobil Toyota Avanza dan dua sepeda motor milik korban pun ikut hangus.

Dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut, dua orang mengalami luka bakar di tangan.

Kapolsek Pinggir, Kompol Firmam Sianipar mengungkapkan, rumah ini terbakar pada 09.30 WIB. Diduga api menyambar dari puntung rokok pembeli yang sedang mengisi bahan bakar minyak.

"Berawal dari pembeli mengisi bahan bakar lagi merokok, sehingga cipratan api rokok diduga menjadi punca kebakaran tersebut," kata Kapolsek Kompol Sianipar saat dihubungi Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (1/6/2021).

Kronologinya, kata Kapolsek, berawal anak korban saat itu sedang berada di dalam rumah. Kemudian ada dua orang laki-laki datang ke rumahnya untuk membeli minyak bensin dengan membawa satu buah jeregen kosong ukuran 30 liter.

Anak korban melayani pembeli dan menyuruh kedua orang laki-laki tersebut menyalin minyak dari jerigen jualan saksi yang terletak di teras rumah dekat pintu depan rumah.

Saat itu anak saksi duduk di dalam rumah sambil melihat kedua orang tersebut menyalin minyak ke jeregen kosong yang dibawanya.

Melihat kedua orang yang menyalin bensin sambil merokok langsung ditegur oleh mertua pemilik kios dan melarang kedua orang itu merokok.

Pemilik kiso meminta pembeli mematikan rokoknya saat menyalin bensin ke jerigen. Namun teguran itu diacuhkan oleh kedua orang tersebut dan tetap merokok.

Komentar

Berita Terkait