alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembangunan RS Pasien Stroke di Riau Butuh Rp111 Miliar

Wakos Reza Gautama Minggu, 30 Mei 2021 | 13:42 WIB

Pembangunan RS Pasien Stroke di Riau Butuh Rp111 Miliar
Ilustrasi RSUD Petala Bumi Riau. RSUD Petala Bumi akan dikembangkan dengan membangun RS khusus pasien stroke. [ANTARA]

anggaran sebesar Rp111 miliar lebih itu untuk pembangunan gedung RS Otak Petala Bumi di Riau

SuaraRiau.id - Provinsi Riau akan membangun rumah sakit (RS) khusus pasien stroke. Pembangunan ini untuk mengakomodasi meningkatnya pasien stroke di Riau. 

Arsitek pembangunan dari Universitas Gadjah Mada Mario Chandra mengatakan dibutuhkan anggaran sebesar Rp111 miliar lebih untuk membangun RS yang representatif khusus menangani pasien-pasien stroke yang jumlahnya menunjukkan peningkatan di daerah itu.

"RS tersebut akan dibangun dalam satu paket RS Otak di RSUD Petala Bumi Pekanbaru," kata Mario di Pekanbaru, Sabtu (29/5/2021) dilansir dari ANTARA.

Menurut Mario Chandra yang juga konsultan itu, bahwa RS otak yang akan dibangun tersebut akan mempertimbangkan kondisi eksisting RS Petala Bumi.

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Otak Pelemparan Kepala Anjing ke Rumah Kasipenkum Kejati Riau

Jika dilihat dari luas bangunan saat ini, katanya, maka dinilai sudah cukup untuk pengembangan satu unit rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe C dengan kapasitas 100 tempat tidur.

"Karenanya anggaran sebesar Rp111 miliar lebih itu untuk pembangunan gedung RS Otak Petala Bumi dengan enam tahap," katanya.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan, penyusunan rencana induk RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, perlu lebih disempurnakan lagi, karena RSUD tersebut menjadi salah satu program kerja unggulan Gubernur Riau yang harus diimplementasikan bersama-sama.

"Karena itu berbagai pembahasan perlu lebih dimatangkan lagi, agar RSUD Petala Bumi dapat menampung lebih banyak lagi dan menangani pasien stroke lebih maksimal, agar tingkat kesembuhan makin tinggi," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Heboh Bupati Meranti Buat Kerumunan, Begini Respons Syamsuar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait