alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Hidayah Marcell Siahaan, dari Agnostik hingga Putuskan Peluk Islam

Eko Faizin Minggu, 09 Mei 2021 | 03:37 WIB

Jalan Hidayah Marcell Siahaan, dari Agnostik hingga Putuskan Peluk Islam
Marcell Siahaan saat jumpa pers konser tunggalnya bertajuk Once In A Lifetime di Kuala Lumpur, Malaysia, yang digelar pada 23 September 2017, Selasa (25/7/2017). [suara.com/Wahyu]

Ia senang menonton tayangan-tayangan religi, padahal waktu itu Marcell Siahaan seorang agnostik.

SuaraRiau.id - Marcell Siahaan masuk Islam. Baru-baru ini, ia mengungkap perjalanan spiritualnya sejak kecil hingga menjadi mualaf di YouTube Daniel Mananta.

Penyanyi Marcell Siahaan kemudian mendapat banyak pujian dan simpati dari berbagai pihak. Usai video tersebut diunggah, publik akhirnya tahu perjalanan spiritual Marcell.

Marcell yang terlahir sebagai Katolik, mengaku sudah sejak kecil melakukan perjalan spiritual dengan mencari keyakinan dan kecocokan di hatinya.

Ia senang menonton tayangan-tayangan religi, padahal waktu itu Marcell Siahaan seorang agnostik.

“Jadi dulu dari zaman gue kecil, waktu gue agnostik itu, di zaman-zaman si Marcell kecil anomali ini, dulu zaman di TVRI ada beberapa acara, mimbar agama Islam, mimbar agama Katolik, dan mimbar agama Buddha. Nah, gue itu dulu adalah penggemar acara-acara itu,” katanya dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Minggu (9/5/2021).

Marcell Siahaan ketika itu kerap memperhatikan orang lain di sekitarnya beribadah. Dirinya, yang mengaku senang ‘mencari’, kemudian melanjutkan perjalanan spiritualnya.

Hingga akhirnya ia memutuskan menjadi Buddhis. Memeluk agama Buddha, tak membuat perjalanan Marcell Siahaan berhenti.

Ia terus mencari dan mencari serta terus belajar. Hingga akhirnya, ketika Marcell bertemu Rima Melati Adams, istrinya kini, ia mantap memeluk Islam.

“Terus kemudian gue bertemu Rima. Rima juga menunjukkan cara dia beribadah dengan cara dia sendiri kan dia muslim. Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarga dia, keluarga muslim dia di Singapura, Malaysia, dan gue nyaman sekali.” katanya.

Dalam kesempatan itu, Marcell mengungkapkan bahwa ia memeluk Islam atas dasar keyakinan dan ketenangan diri.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar

Berita Terkait