alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Kapten Kapal, Kini 4 ABK India Berlabuh di Dumai Positif Corona

Eko Faizin Rabu, 05 Mei 2021 | 03:55 WIB

Usai Kapten Kapal, Kini 4 ABK India Berlabuh di Dumai Positif Corona
Polres Dumai mengevakuasi seorang kapten kapal warga India dengan status konfirmasi positif Covid-19, Minggu (2/5/2021). [Ist]

Yovi menuturkan keempat ABK warga India yang positif sudah melakukan isolasi di kapal tersebut.

SuaraRiau.id - Empat anak buah kapal (ABK) berbendera India dinyatakan positif Covid-19 menyusul kapten kapal yang sebelumnya dinyatakan terpapar corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menyampaikan kabar terkini ada tambahan empat ABK yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui swab PCR.

"Berita yang baru saya terima hari ini, barusan saya terima hari ini, dari beberapa orang ABK tadi semuanya dicek, kapten positif, di cek semua swab antigennya, ada yang positif ada yang negatif," kata dr Indra Yovi dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (4/5/2021).

Yovi menuturkan keempat ABK warga India yang positif sudah melakukan isolasi di kapal tersebut.

"Kami berwenang seluruhnya untuk melakukan cek swab PCR, nah ternyata ada empat lagi yang positif Covid-19. Tapi kondisinya ringan sehingga tetap isolasi di tengah laut, dan tidak diperbolehkan turun," ujarnya

Pihaknya menjamin ketersediaan fasilitas kesehatan dan obat-obat akan dibantu oleh pemerintah.

"Permasalahan fasilitas kesehatan atau obat-obatan akan dibantu oleh pihak KKP dan Dinas Kesehatan. Semoga kondisinya baik-baik saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, kapal asal India berlabuh di Kota Dumai pada Minggu 2 Mei 2021. Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai mendapatkan pemberitahuan kedatangan kapal asal India dari agen pelayaran.

Komentar

Berita Terkait