alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Evakuasi Korban Banjir Pekanbaru, BPBD Siapkan Perahu Karet

Eko Faizin Jum'at, 23 April 2021 | 07:30 WIB

Evakuasi Korban Banjir Pekanbaru, BPBD Siapkan Perahu Karet
Warga Perumahan korban banjir Pekanbaru saat dievakuasi pihak BPBD dan aparat pemerintahan menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman. [Ist]

Selain sejumlah perahu karet yang disiagakan, pihaknya telah menyiapkan perahu karet tambahan jika dibutuhkan Pemkot Pekanbaru.

SuaraRiau.id - Hujan deras yang mengguyur Pekanbaru pada Kamis (22/4/2021) dini hari membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Terkait banjir Pekanbaru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyiapkan sejumlah perahu karet untuk evakuasi korban banjir di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Banjir di Kota Pekanbaru terjadi lebih karena hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, menyebabkan beberapa perumahaan terendam banjir," kata Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal melalui Kabid Kedaruratan Jim Gafur kepada Antara, Kamis (22/4/2021).

Diketahui, banjir merendam Perumahan Pesona Harapan Indah yang berlokasi di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya.

Kemudian Perumahan Fauzan, Jalan Kesadaran dan berapa wilayah lainnya di sepanjang Sungai Sail.

Untuk korban banjir, sebutnya, BPBD Riau sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota Pekanbaru terkait banjir di Pekanbaru dan warga yang terdampak banjir sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Selain sejumlah perahu karet yang disiagakan, pihaknya telah menyiapkan perahu karet tambahan jika dibutuhkan Pemkot Pekanbaru.

"Tim siaga banjir Provinsi Riau siap memperkuat BPBD Pekanbaru jika dibutuhkan berupa bantuan personel dan logistik, dalam penanganan korban banjir," ungkap dia.

Jim Gafur menyampaikan kondisi terkini banjir di Kota Pekanbaru berdasarkan pantauan di lapangan kondisi banjir sudah mulai surut.

"Banjir kali ini di Pekanbaru tidak sama seperti sebelumnya, kini air Sungai Siak mengalami pasang sehingga air lama surutnya akan tetapi banjir sekarang lebih cepat surat karena Sungai Siak kembali cepat normal, sehingga air lebih cepat mengalir," tutur dia. (Antara)

Komentar

Berita Terkait