alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pindah ke Kristen tapi Ditanya Puasa, Salmafina Beri Reaksi Menohok

Eko Faizin Selasa, 13 April 2021 | 12:45 WIB

Pindah ke Kristen tapi Ditanya Puasa, Salmafina Beri Reaksi Menohok
Salmafina Sunan [Instagram]

Dalam kesempatan itu, salah satu netizen kemudian menanyakan apakah Salmafina menjalani puasa di Amerika Serikat.

SuaraRiau.id - Selebgram Salmafina Sunan baru-baru ini mengungkapkan perasaannya saat ditanya soal puasa. Ia mengaku tak nyaman saat ditanya puasa atau tidak setelah dirinya pindah agama ke Kristen.

Salmafina Sunan kemudian mengungkapkan pendapatnya lewat Instagram Stories berlatar hitam.

Salmafina Salmafina Sunan kembali membuka konten QnA di Instagram Stories saat dirinya masih berada di Amerika Serikat mengunjungi rumah pacar bulenya.

Dalam kesempatan itu, salah satu netizen kemudian menanyakan apakah Salmafina menjalani puasa di Amerika Serikat.

“Kakak disana puasa gak kak?,” tanya warganet dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (13/4/2021).

Salmafina kemudian mengaku bahwa pertanyaan itu banyak dilontarkan netizen kepada dirinya selama dua tahun belakangan ini. Tahun lalu, Salma memilih untuk tidak menjawab pertanyaan itu dengan berbagai alasan.

“2 tahun terakhir (termasuk tahun ini) setiap bulan ramadan pasti ditanyain kayak gini dan banyak yang nanya. Tahun kemarin legit aku enggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajarlah, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita, atau memang enggak tahu, atau memang ‘iseng nanya’,” ujar Salmafina.

Menurut putri pengacara kondang Sunan Kalijaga itu, pertanyaan itu sama saja ketika umat Kristiani menanyakan kepadanya ‘masih ke gereja atau tidak?’.

Katanya, keduanya dinilai tidak sopan menurut wanita pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa tersebut. Untuk puasa sendiri, Salma menegaskan bahwa ia tidak menjalankannya.

“Menurutku ini sama halnya dengan ke sesama Kristiani nanyain ‘masih ke gereja enggak? Dua-duanya enggak sopan untukku, dan aku ngerasa enggak nyaman ditanyain seperti itu. Dan mengenai puasa ya jelas tidaklah,” sebut Salmafina.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar

Berita Terkait