alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Capai Rp130 Ribu per Kilogram

Tasmalinda Minggu, 11 April 2021 | 18:43 WIB

Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Capai Rp130 Ribu per Kilogram
Pembeli memegang daging yang digantung di Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (11/4/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Harga daging sapi naik hingga Rp 130.000 per kilo gram pada beberapa hari menjelang Ramadan.

SuaraRiau.id - Harga daging sapi sudah naik hingga mencapai rp 130.000 per kilogram jelang beberapa hari bulan Ramadan. Hal ini diketahui dari pemantauan di sejumlah pasar tradisional, di Kota Pekabbaru.

Harga daging sapi mencapai Rp 130 ribu perkilogram sudah terjadi sejak satu bulan terakhir.

Seorang pedagang daging sapi di Pasar Sukaramai, Fitriyeni mengatakan, dalam satu bulan ini sudah terjadi tiga kali kenaikan harga daging sapi.

“Ada kenaikan, sekarang Rp 130 ribu, dalam bulan ini saja sudah tiga kali alami kenaikan,” tuturnya dilansir dari Riauonline.co - Jaringan Suara.com, Minggu (11/10/2021).

Baca Juga: Mobil Tim Jordi Onsu Masuk Jurang, Keanu Agl Diboikot di Riau

Fitriyeni menambahkan, sebelumnya harga daging sapi per kilogramnya Rp 110 ribu perkilogram, namun kini menyentuh harga Rp 130 ribu perkilogramnya.

“Untuk penjualan kita ya merosot dibandingkan tahun lalu, sudah tiga kali dalam satu bulan terakhir ini terjadi kenaikan harga,” ucapnya.

Seorang pembeli daging sapi, Rosita mengatakan, ia terpaksa mengurangi jumlah pembelian dari sebelumnya satu kilogram, kini hanya setengah kilogram.

“Harga daging naik terus, saya harapnya harga daging ini terjangkau untuk masyarakat. Biasanya harga daging sapi ini Rp110 ribu, ya kalau sudah begini beli nya ya dikurangilah,” jelasnya.

Selanjutnya, warga berharap kepada pemerintah agar dapat menurunkan harga daging yang melonjak naik jelang bulan Ramadan.

Baca Juga: PNS Kepulauan Riau Ketahuan Mudik Terancam Turun Pangkat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait