alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Marak Penipuan Jual Beli Kendaraan Catut Nama Polisi di Riau

Eko Faizin Senin, 05 April 2021 | 17:17 WIB

Waspada! Marak Penipuan Jual Beli Kendaraan Catut Nama Polisi di Riau
Ilustrasi mobil. [Shutterstock.com]

Bahkan aksi penipuan dengan modus tersebut semakin gencar dan masif dilakukan pelaku di media sosial Facebook.

SuaraRiau.id - Aksi penipuan oleh orang tak dikenal yang mengatasnamakan dan memajang foto polisi di media sosial (medsos) akhir-akhir ini kembali marak.

Modusnya pelaku penipuan tersebut memperjualbelikan kendaraan roda dua maupun roda empat, hingga adanya aksi pemerasan terhadap korbannya.

Dari aksi itu, masih saja ada masyarakat yang mengaku tertipu. Bahkan aksi penipuan dengan modus tersebut semakin gencar dan masif dilakukan pelaku di media sosial Facebook.

Seperti yang dialami oleh Sri Yanti warga Pekanbaru. Dia mengaku telah ditipu dengan jumlah kerugian Rp 11 juta.

"Dia menjual kendaraan atas nama Polda Riau dari Facebook, tapi saya sudah diblokir oleh dia. Dan dia sudah menipu saya Rp 11 juta lebih," katanya, Minggu (4/4/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengingatkan agar masyarakat semakin waspada.

"Kami sampaikan bahwa penipuan yang sudah terjadi, pelakunya tersebut bukan polisi anggota kami. Pelaku tersebut adalah orang lain yang tidak diketahui, dengan menggunakan foto polisi," kata Kombes Pol Sunarto, Minggu (4/4/2021).

Menurut Sunarto, pelaku tersebut adalah orang lain yang tidak diketahui. Mereka sengaja menggunakan foto polisi anggota Polda Riau untuk menipu dan mengelabui para korbannya.

Sunarto sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi, masyarakat yang mendapati modus tersebut diminta untuk mengkonfirmasi ke pihak polisi lebih dulu.

"Seyogyanya masyarakat mesti konfirmasi dulu ke kepolisian terdekat, atau kroscek melalui akun resmi," pintanya.

Komentar

Berita Terkait