facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Syarwan Hamid Meninggal, Siak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Eko Faizin Kamis, 25 Maret 2021 | 23:09 WIB

Syarwan Hamid Meninggal, Siak Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Syarwan Hamid [Instagram Humas Riau]

"Pengibaran dilakukan tiga hari berturut-turut terhitung mulai 25-27 Maret 2021," ujarnya.

SuaraRiau.id - Mantan Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid meninggal dunia, Kamis (25/3/2021). Sebagai penghormatan, Bupati Siak Alfedri meminta para kepala dinas dan camat mengibarkan bendera setengah tiang di setiap kantor.

Pengibaran tersebut sebagai simbol duka cita untuk putra asli Dusun Pusaka, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau itu akan dilaksanakan selama tiga hari.

"Mengibarkan bendera setengah tiang ini sebagai penghormatan setinggi-tingginya kepada Almarhum H Syarwan Hamid. Beliau merupakan putra terbaik Kabupaten Siak," kata Alfedri menjawab Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (25/3/2021).

Tidak hanya kantor dinas dan kecamatan, Alfedri juga meminta kepada para camat agar mengimbau masyarakat untuk juga mengibarkan bendera setengah tiang.

"Pengibaran dilakukan tiga hari berturut-turut terhitung mulai 25-27 Maret 2021," ujarnya.

Sebelum meninggal, Mendagri Era Reformasi ini sempat dirawat di Rumah Sakit Yudistira Cimahi, Jawa Barat karena sakit jantung.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 77 tahun. Mantan Wakil Ketua MPR pada tahun 1997 itu dikebumikan di makam pahlawan Bandung, Jawa Barat.

Profil Syarwan Hamid
Mengutip Perpustakaan Nasional, Syarwan Hamid diketahui lahir di Pusako Siak pada 10 November 1943.

Ia lulus Akademi Militer Nasional (AMN) tahun 1966, selain itu mendiang juga pernah menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Komando ABRI, Seskoad dan Lemhanas.

Syarwan diketahui pernah menjadi Kasrem 063/SGJ pada tahun 1985 dan menjabat Kapendam III/Siliwangi tahun 1986, Pardor Sarli Dispenad (1988) dan Asisten Teritorial Kodam Jaya (1989).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait