alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Oknum Kompol Ditangkap Bawa Sabu Meninggal, Ini Kata Polda Riau

Eko Faizin Rabu, 17 Maret 2021 | 12:51 WIB

Heboh Oknum Kompol Ditangkap Bawa Sabu Meninggal, Ini Kata Polda Riau
Ilustrasi narkoba jenis sabu. [Ist/Dok Riauonline]

Pelaku inisial ZM ditangkap di Jalan Soekarno Hatta.

SuaraRiau.id - Oknum perwira di Polda Riau diduga membawa 1 kilogram sabu saat ditangkap petugas. Namun oknum berpangkat Kompol itu kemudian meninggal dunia.

Kompol ZM diketahui sempat tak sadarkan diri ketika dibawa ke Mako Polda Riau. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto membenarkan kejadian tersebut. Disampaikannya setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung.

"Dia ada (Kompol ZM) riwayat sakit jantung," ucap Sunarto dilansir dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Rabu, 17 Maret 2021.

Sebelumnya, Satgas Anti Narkoba Polda Riau menangkap seorang oknum perwira polisi berpangkat Kompol dengan barang bukti satu kilogram sabu.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, pelaku inisial ZM ditangkap di Jalan Soekarno Hatta.

“Pelaku ZM dengan barang bukti satu kilogram sabu ditangkap di Jalan Soekarno Hatta pada hari Sabtu, tanggal 13 Maret 2021, pukul 23.00 WIB,” sebut Sunarto.

Ia menambahkan, saat dibawa ke Mapolda Riau untuk pengembangan lebih lanjut, yang bersangkutan tidak sadarkan diri.

“Pelaku tidak sadarkan diri ketika tiba di Mako, dan meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau karena penyakit jantung,” jelasnya.

Saat ini, Polda Riau masih melakukan pengembangan kasus terkait pengungkapan narkoba satu kilogram sabu yang melibatkan mantan Kapolsek Pinrang di Sulawesi Selatan itu.

Kejadian penangkapan perwira di jajaran Polda Riau yang terlibat narkoba juga pernah terjadi di Riau pada Jumat (23/10/2020) silam.

Oknum Kompol berinisial IZ menjabat sebagai Kepala Seksi Identifikasi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau itu diamankan usai kejar-kejaran dengan petugas.

Oknum Kompol tersebut pun akhirnya ditangkap petugas. Ia ditangkap usai ditembak karena berusaha melarikan diri.

Komentar

Berita Terkait