facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Santri Ponpes Dar El Hikmah Pekanbaru Positif Corona

Eko Faizin Jum'at, 19 Februari 2021 | 18:32 WIB

Puluhan Santri Ponpes Dar El Hikmah Pekanbaru Positif Corona
[Unsplash/Markus Spiske]

Kasus positifnya 44 santri tersebut bermula dari adanya satu orang santri bergejala kehilangan indera penciuman.

SuaraRiau.id - Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Dar El Hikmah yang terletak di Jalan Manyar Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Pekanbaru dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus positifnya 44 santri tersebut bermula dari adanya satu orang santri bergejala kehilangan indera penciuman.

Atas hal itu, petugas Puskesmas Simpang Baru kemudian melakukan tracking terhadap teman sekelas dan yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan.

Dari hasil swab yang dilakukan pada tanggal 13 Februari 2021 dan 17 Februari 2021, ada 43 santri dan karyawan ponpes Dar El Hikmah terinfeksi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Ponpes Dar El Hikmah, Khairul, mengatakan, para santri yang terpapar virus Corona sudah dirawat sebagian di Rumah Sakit Aulia dan Bapelkes.

“Saat ini sudah kita tangani, sebagian ada di Rumah Sakit Aulia, sebagian lagi di Bapelkes, dan masih ada beberapa santri di dalam yang menunggu jemput ambulans untuk dibawa,” terangnya dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (19/2/2021)

Khairul menambahkan, sejumlah orangtua santri ada yang tidak setuju anaknya dirawat di ruang isolasi.

“Ada juga orangtua santri yang tidak berkenan anaknya diisolasi dan kita sudah konfirmasi kepada pihak puskesmas, mereka kita pulangkan dengan tetap dipantau tim medis,” ujarnya.

Bagi santri dalam kondisi sehat, pengurus ponpes memindahkan santri ke tempat yang jauh dari santri yang bergejala Covid-19.

Demi memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes Dar El Hikmah, maka atas saran dari Satgas Covid-19, selama 14 hari ke depan, ponpes akan ditutup, dan seluruh kegiatan santri di Pondok Pesantren ditiadakan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait