alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tuai Kecaman, Pengakuan Siswa SMA Gagalkan Sahabatnya Masuk PTN Favorit

Fitri Asta Pramesti | Hernawan Jum'at, 01 Januari 2021 | 19:02 WIB

Tuai Kecaman, Pengakuan Siswa SMA Gagalkan Sahabatnya Masuk PTN Favorit
Ilustrasi sekolah. (Unsplash/Feliphe S)

"Sekarang masih aman nder, tunggu tanggal mainnya itu semua balik ke kamu," kata warganet

SuaraRiau.id - Beredar di media sosial, pengakuan seorang siswa SMA yang secara sengaja melakukan kecurangan guna menggagalkan usaha teman dekatnya untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) favorit. 

Curhatan siswa ini lantas menuai kecaman dari warganet. Selain akibat berbuatan yang tak bertanggung jawab, sikap murid ini juga terlihat sama sekali tak menyesal. 

Ulah miris anak SMA yang tega berbuat keji ke sahabatnya itu terungkap usai kisahnya dibagikan oleh pengelola akun Twitter @tubirfess pada Kamis (31/12/2020).

Diceritakan saat itu dia dan sahabatnya berkesempatan untuk ikut SNMPTN 2020 atau seleksi undangan masuk PTN. Tidak disangka, ternyata kedua sahabat itu mengidam-idamkan jurusan dan kampus yang sama.

Baca Juga: Jasa Kencan Tahun Baru Laris, Khoirul Anam Akhirnya Gandeng Cewek Berhijab

Oleh sebab itu, mereka lantas bersaing satu dengan yang lain. Merasa akan kalah, anak SMA yang membuat publik murka itu menghalalkan berbagai cara agar dia unggul dari sahabatnya.

Viral Kisah Anak SMA Gagalkan Sahabat Masuk PTN Favorit, Tak Ada Penyesalan (Twitter).
Viral Kisah Anak SMA Gagalkan Sahabat Masuk PTN Favorit, Tak Ada Penyesalan (Twitter).

"Kejadiannya tahun ini, 2020. Gue sama teman gue alhamdulillah dapat kesempatan buat SNMPTN 2020. We're classmates and pretty close," ungkap anak SMA itu.

"Masalahnya adalah, kita pengen ke satu jurusan yang sama, di kampus yang sama. Nilai rata-rata dia lebih daripada gue. Gue jelas panik banget dong, ini mah jelas gue yang harus ngalah ngga tuh?" sambungnya.

Anak SMA tersebut mengungkapkan bagaimana cara dia bisa mematahkan langkah sahabatnya secara tiba-tiba dengan sekali pencet saja. Seolah tidak merasa berdosa, anak SMA itu bahkan menyebut 'Dewi Fortuna mencintainya'.

Nyaris tidak dibayangkan kebanyakan orang, anak SMA itu membuka handphone milik sahabatnya yang kebetulan tengah membuka laman resmi seleksi SNMPTN.

Baca Juga: Viral Bocah Diancam Dibunuh Jika Tidak Mau Merekam Kakaknya Mandi

Berbekal rasa persaingan tinggi, anak SMA itu nekat menyabotase pilihan sahabatnya demi mendatangkan keuntungan bagi dirinya sendiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait