facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Calon Penumpang Bandara SSK II Positif Corona Usai Dites Rapid Antigen

Eko Faizin Rabu, 23 Desember 2020 | 10:23 WIB

7 Calon Penumpang Bandara SSK II Positif Corona Usai Dites Rapid Antigen
Ilustrasi warga mengikuti rapid test antigen di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (22/12/2020). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Untuk mengetahui hasil dari tes antigen dibutuhkan waktu 15-30 menit.

SuaraRiau.id - Pemberlakuan rapid test antigen diikuti sejumlah calon penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lewat jalur penerbangan.

Penanggung Jawab Rapid Test Antigen, dr Rozi Agus mengatakan selama tiga hari diadakan mulai dari 19 - 21 Desember 2020 dikonfirmasi adanya 7 orang yang positif Covid-19.

"Tiga hari kegiatan tes antigen di SSK II, kami menemukan adanya tujuh orang positif Covid-19," ucapnya kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (22/12/2020).

Dokter Rozi Agus juga menjelaskan upaya yang dilakukan terhadap 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 diarahkan untuk ke PCR di rumah sakit (RS).

"Jadi ketujuh orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 kami arahkan ke RS untuk PCR karena disini hanya untuk tes antigen saja," tutupnya

Untuk mengetahui hasil dari tes antigen dibutuhkan waktu 15-30 menit. Namun karena banyaknya pengunjung yang melakukan rapid test antigen kemudian dengan personel yang terbatas membuat waktu yang digunakan untuk mengetahui hasil tes sedikit lebih lama.

Sebelumnya diketahui, pemerintah baru-baru ini mengubah syarat perjalanan yang dilakukan melalu Udara di tengah wabah pandemi Covid-19.

Kebijakan tersebut mewajibkan seluruh penumpang yang ingin terbang lewat jalur udara melakukan tes antigen di pelabuhan dan bandara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait