alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Pemobil Ditemukan Tak Bernyawa di Air Molek, Diduga Keracunan AC

Farah Nabilla | Cesar Uji Tawakal Jum'at, 04 Desember 2020 | 18:57 WIB

Heboh! Pemobil Ditemukan Tak Bernyawa di Air Molek, Diduga Keracunan AC
Penumpang Toyota Kijang meninggal diduga karena keracunan AC. (Facebook)

Dari ketiga penumpang tersebut, satu orang telah meninggal.

SuaraRiau.id - Warga Air Molek dihebohkan dengan adanya mobil Kijang yang berhenti di tepi jalan dengan seluruh penumpangnya tak sadarkan diri, salah satunya bahkan meninggal dunia.

Diduga, para penumpang itu keracunan AC mobil hingga lemas.

Postingan tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Papy Kevin Dan Rillo pada Kamis (4/12/2020) kemarin.

Dalam postingan tersebut terlihat sebuah mobil berjenis Toyota Kijang LGX yang berisikan tiga orang, tengah berhenti di daerah Indagiri Hulu, Riau.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan ke-10, Ada Derby della Molle Juventus vs Torino

Dari ketiga penumpang tersebut, satu orang telah meninggal, sementara dua yang lainnya sudah ditangani. Diduga insiden ini disebabkan karena keracunan AC kendaraan.

"Bagi yg tau mobil ini, tolong bantu bagikan. Kejadian di cerucup Airmolek. Infonya keracunan AC, sudah di tangani kepolisian setempat. Yang tau mohon di infokan ke keluarganya. Infonya warga Lubuk Batu Jaya sp 6. 1 meninggal dan 2 masih pingsan," tulisnya.

Penumpang Toyota Kijang meninggal diduga karena keracunan AC. (Facebook)
Penumpang Toyota Kijang meninggal diduga karena keracunan AC. (Facebook)

Berdsarkan ketegangan yang berhasil dihimpun, korban tewas adalah seorang wanita berusia 57 tahun. Sementara dua orang lainnya adalah putra dari wanita tersebut yang berusia 26 dan 31 tahun.

Postingan ini pun menuai beragam respons dari warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Klo tidur di dlm mobil yg berenti mah mending matiin mesin sambil buka kaca kan ya mbah," tulis Purwa Kukun.

Baca Juga: Marak Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Ini Tips Parkir di Tempat Umum

"Akibat karbondioksida kek nya seharusnya buka dikit jendela walau pake AC," kata Syltherine.

Sementara itu, seorang warganet dengan akun bernama Setiawan Iwan menuliskan di kolom komentar bahwa hal ini diduga terjadi karena udara yang berada di kabin kendaraan tak tersirkulasi dengan baik.

"Saya bantu jawab, pada dasarnya AC dimobil apapun hanya bekerja mengkondisikan udara yang ada di kabin, sekali lagi hanya udara yang ada dikabin, jadi jelas mereka keracunan gas karbonmonoksida yang dihasilkan oleh mobil mereka sendiri. Jelasnya udara basi yg mereka hirup,tanda awal keracunan biasanya kepala pusing, badan lemas karena menghirup CO(karbonmonoksida) kalau tidak aware ya kejadian seperti diatas. Solusinya jika kabin mobil sempit,penumpang penuh, dan berkendara dalam waktu yg agak lama, maka sering seringlah buka sedikit jendela agar udara segar masuk untuk meminimalisir keracunan gas CO."

Kasus keracunan gas seperti ini sudah kerap kali terjadi pada penumpang mobil. Semoga pengguna kendaraan roda empat lainnya waspada terkait kasus seperti ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait